DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 10 Oktober 2018 / 17:32 WIB

Truk Pasir Hantam Mobil

BANTUL, KRJOGJA.com - Tabrakan yang melibatkan mobil Suzuki Carry AB 1026 ET dengan truk Nopol AB 8153 WT di Jalan Kentolan Guwosari Pajangan Bantul mengakibatkan mobil rusak parah bagian depan, Rabu (10/10). Tidak ada korban jiwa, tetapi sopir mobil Ani Suwarno warga Gaten Trirenggo Bantul mengalami luka ringan dan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Bantul. Sementara sopir truk  Mugiyanto tidak mengalami luka berarti. Kini kasus kecelakaan tersebut ditangani Unit Kecelakaan Sat  Lantas Polres Bantul.

Ani Suwarno mengatakan, sebelum tabrakan terjadi siang itu dalam perjalanan dari timur ke barat. “Tujuannya saya itu ingin mencari kerja, karena pekerjaan yang lama sudah selesai,” jelasnya. Karena kondisi kendaraannya tergolong sudah tua, siang itu mesin berjalan dengan kecepatan sedang. Karena ruas jalan dilokasi kejadian memang agar naik turun.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Sebelum musibah terjadi truk dari kejauhan truk pengangkut pasir melaju dengan kecepatan cukup kencang di jalan menurun. “Dari arah berlawanan saya melihat truk memang cukup kencang jalannya. Olah karena itu saya menepi ke kiri. Bahkan roda sisi kiri kendaraan saya sudah keluar dari  badan aspal,” ujarnya.

Ketika mobil tersebut sudah berhenti dengan maksud agar truk bisa melintasi. Namun tanpa diduga truk justru menabrak mobil yang datang dari arah berlawanan. Ani mengungkapkan, ada dugaan truk kehabisan jalan sehingga banting kemudi ke kanan. “Kalau lurus truk pasti kena tebing, kemudian banting kanan dan mengenai saya,” ujarnya. Meski begitu Ani bersyukur semua pengemudi selamat.

Aipda  Fendi AP dari Polsek Pajangan langsung melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Sedang sopir mobil dievakuasi PMI Bantul. (Roy)