Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 10 Oktober 2018 / 13:42 WIB

Wiratama Jaya Juara Umum PBSI Kota

YOGYA, KRJOGJA.com - Dengan mengoleksi medali terbanyak 6 emas, 1 perak dan 3 perunggu berhasil membawa klub Wiratama Jaya  meraih juara umum dalam Kejuaraan Bulutangkis Kota (Kejurkot) Yogyakarta  tahun 2018. 

Berlaga di final yang digelar di GOR SMP Pangudi Luhur (PL) 1 Yogya, Senin (8/10), para pebulutangkis  Wiratama Jaya berhasil mewujudkan ambisi menjadi juara umum, usai di partai final mampu  menaklukkan rival-rival mereka.

Peringkat kedua direbut PB Elang dengan mengumpulkan  medali terbanyak kedua yaitu 4 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Di susul di urutan ketiga di tempati PB Pratama Yogya dengan 3 emas dan 5 perunggu. Dari 6 medali emas yang diraih  klub Wiratama Jaya di antaranya dipersembahkan  tunggal remaja putri lewat Eva Maharani Putri, tunggal remaja putra (Muhammad Luthfi Purwito), ganda campuran taruna (Muhammad Luthfi Purwito/Eva Maharani Putri), ganda remaja putri (Eva Maharani Putri/Bintang Istiqomah) dan Armando Zulfa Syafuat (tunggal usia dini putra). 

Ketua panitia penyelenggara Ahmad Ambon yang didampingi panitia lainnya Eko menjelaskan, event kejurkot bulutangkis Yogya 2018 ini, melibatkan sekitar 287 pebulutangkis. Meliputi tunggal usia dini putra/putri, tunggal anak-anak putra/putri, tunggal pemula putra/putri, tunggal remaja putra/putri, tunggal taruna putra/putri, tunggal dan ganda dewasa putra. (Rar)