Olahraga Editor : Agus Sigit Selasa, 09 Oktober 2018 / 21:23 WIB

Drama Tujuh Gol di Liga 1 Askot, Gama FC Tundukkan UAD

YOGYA, KRJOGJA.com - Gama FC berhasil mengalahkan UAD FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Asosiasi PSSI Kota (Askot) Yogyakarta di Stadion Kridosono Selasa (9/10/2018) sore. Drama tujuh gol tercipta meski akhirnya Gama FC berhasil menang dengan skor 4-3.

 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Anak asuh Lilik Winarno langsung unggul saat pertandingan memasuki menit 9 melalui lesakan Isma Rodzi. Gol tersebut membuat pertandingan mulai memanas di mana UAD yang diasuh eks pemain PSS, Anang Hadi mulai berusaha keluar dari tekanan.

Namun begitu, menit 44 Gama malah yang berhasil menjauhkan skor. Kali ini pemain pengganti yang masuk di menit 38, Kosam Geovany Krey mampu mengoyak jalan UAD yang dikawal Agung Budi Santosa.

Memasuki babak kedua, UAD berupaya mengubah permainan dengan mengganti salah satu pemain Renaldo Andika dengan penyerang Ari Jumarno. Namun begitu tampaknya malah Gama yang berhasil mengubah papan skor menjadi 3-0 melalui lesakan Dicky Febriansyah menit 71.

Bahkan empat menit berselang Gama seakan jauh di atas angin setelah mencetak gol keempat kali ini kembali melalui Isma Rodzi menit 75. Papan skor pun menunjukkan 4-0 untuk Gama FC.

Saat seakan laga telah usai, nyatanya perjuangan anak-anak UAD belum menemui kata menyerah. Gol balasan berhasil dicetak oleh Guntur Theo menit 81, diikuti gelontoran gol dari Wahid Fitrahanto menit 89 dan Febi Widianto pada penghujung laga.

Anak-anak Gama tampak mengubah permainan dan terkesan abai hingga akhirnya tiga gol balasan berhasil dicetak UAD. Drama tujuh gol pun terjadi di Kridosono meski kali ini Gama FC tetap berhasil keluar sebagai pemenang.

Pelatih Gama Lilik Winarno mengaku cukup puas dengan raihan kemenangan tersebut. “Tapi kami punya bahan evaluasi mengapa anak-anak bisa kecolongan tiga gol di menit akhir pertandingan, namun kami tetap syukuri kemenangan ini,” ungkapnya. (Fxh)