DIY Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 10 Oktober 2018 / 10:24 WIB

Sabtu, Museum Air Hadir di Jogja Bay Waterpark

YOGYA, KRJOGJA.com - Air adalah salah satu senyawa penting yang mampu menggerakkan kehidupan. Tumbuhan tidak mampu melakukan fotosintesis tanpa air. Begitu pula dengan hewan. Makhluk ini tidak bisa hidup tanpa air. 

Karena itu, Sabtu (13/10) Yogyakarta akan memiliki Museum Air 'Water for Life' di area wahana Jogja Bay Waterpark. Museum edutainment terapan ini akan menjadi satu-satunya edutainment centre yang mengulas tentang pentingnya air bagi kelangsungan hidup di muka bumi.

"Pengunjung akan dibekali ilmu pengetahuan tentang siklus dan manfaat air sehingga memahami betul akan pentingnya air bagi kehidupan di muka bumi. Kegiatan praktikum analisis air di laboratorium yang ada dapat menjadi bekal siswa untuk mulai mencintai ilmu pengetahuan alam sejak dini," kata Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark.

Medha berharap museum ini dapat menjadi destinasi wisata edukatif baru tentang air yang dapat dipelajari dengan mudah dan aplikatif untuk segala usia."Di minggu pertama soft launching Museum Air Water for Life, Jogja Bay menggratiskan tiket masuk ke dalam area museum khusus pengunjung Jogja Bay Waterpark," tandasnya.

Menurut Medha kesempatan ini dapat digunakan pengunjung Jogja Bay untuk menjadi orang pertama masuk ke Museum Air secara gratis dan tidak dipungut biaya. “Promo gratis masuk Museum Air di minggu pertama soft launching ini akan berlangsung pada tanggal 13-20 Oktober 2018. Mulai 21 Oktober 2018 untuk masuk ke museum air akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 25.000,- per orang,” ujar Medha. (*)