DIY Editor : Agus Sigit Senin, 08 Oktober 2018 / 10:42 WIB

KUSTOMFEST 2018

The Sigit Tutup Panggung Musik Kustomfest 2018

BANTUL, KRJOGJA.com - Band Rock The Sigit menutup panggung musik Kustomfest 2018 di Jogja Expo Center (JEC) Minggu (7/10) malam. Rekti Yoewono, Farri Icksan Wibisana, Adit Bagja Mulyana, dan Donar Armanda Ekana membakar semangat mereka yang datang dengan lagu yang sudah cukup familiar seperti “Horse”, No Hook”, “Ring of Fire”, dan lain sebagainya. Band yang kali pertama muncul lewat album “Visible Idea of Perfection” tampil maksimal meski sempat mengalami persoalan teknis.

Selama manggung, band yang sudah merilis dua album penuh perdana dan satu mini album ini juga beberapa kali mengajak fans Yogya nge-koor dan moshing bersama. Barisan depan patuh pada komando Rekti lalu tanpa malu-malu meleburkan diri pada lagu-lagu yang mereka mainkan. “Maaf ya banyak trouble-nya nih, tapi kita senang-senang bersama ya malam ini. Langsung aja ya,” sapa Rekti.

Sebelum The Sigit, pasukan Death Metal Yogya, Death Vomit lebih dulu tampil. Agus Roy, Sofian Hadi, dan Oki Hariwijaya tampil beringas di atas panggung. Di tengah-tengah penampilan mereka juga mengajak dua musisi asal Palu yang berkuliah di Yogyakarta memainkan alat musik tradisional. Upaya mengingatkan pengunjung Kustomfest tentang mereka yang terkena dampak gempa di Palu. Aksi The Hydrant juga tak kalah memukau di atas panggung outdoor.

Band Indie Yogya juga tak mau kalah di hari terakhir Lebaran pecinta Kustom Kultur se-Asia ini. Taksu, Derjager, Klif, Blue Train, Eastern Gangsters,Desperados, Jogja Blues Forum dan NYK Guns juga tampil maksimal. Eastern Gangsters, pencipta OST Kustomfest 2018 bahkan mendapat respon positif dari banyak pengunjung. (Des)