DIY Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 06 Oktober 2018 / 11:31 WIB

4 Ruas Jalan Ditutup, Wayang Jogja Night Carnival Siap Digelar

YOGYA, KRJOGJA.com - Puncak peringatan HUT ke-262 Kota Yogya akan ditandai dengan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC), Minggu (7/10/2018). Ajang tersebut pun siap mendunia seiring upaya menjadikannya sebagai kalender wisata nasional. 

"Ada 250 pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) akan hadir karena kebetulan ada konferensi di sini," ungkap Koordinator WJNC Yetti Martanti di Balaikota, Jumat (5/10/2018). Yetti mengatakan, terdapat 1.410 peserta akan terlibat dalam WJNC. Seluruhnya merupakan perwakilan dari 14 kecamatan yang ada di Yogya. 

Sementara Kasie Pengendalian Operasi Dinas Perhubungan Kota Yogya Asung Waluyo, ada empat ruas jalan yang akan ditutup untuk penyelenggaraan WJNC. Masing-masing ialah Jalan Jenderal Sudirman dari simpang Gramedia dan Mc Donald, Jalan AM Sangaji dari simpang Jetisharjo, sepanjang Jalan Margo Utomo, dan Jalan P Diponegoro dari simpang Asem Gede. "Penutupan kami lakukan mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB," tandasnya.

Sedangkan kantong parkir disediakan di sisi selatan Jalan P Diponegoro untuk tamu VIP, dan sisi utara Jalan Jenderal Sudirman untuk umum. Di samping itu terdapat tiga panggung display masing-masing di eks Gedung Indosat, panggung utama Tugu, dan depan SKH Kedaulatan Rakyat.(Dhi)