DIY Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 05 Oktober 2018 / 10:09 WIB

Masih Ada Kesempatan, Pendaftaran CPNS Diperpanjang

WATES, KRJOGJA.com - Pendaftaran CPNS di Kabupaten Kulonprogo yang sedianya akan ditutup 10 Oktober, kini diperpanjang sampai 15 Oktober 2018. Pemkab Kulonprogo menyediakan 383 formasi. Namun, sejak dibukanya pendaftaran, sampai saat ini masih ada beberapa formasi yang belum terisi. Total pelamar sampai Kamis (4/10) berjumlah 182 dari 383 formasi.

Dikatakan Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), R Trusta Hendraswara SS MSi, rincian dari 383 formasi yaitu tenaga honorer dua formasi dan tenaga khusus disabilitas empat formasi. Kedua formasi ini masih belum ada yang mendaftarkan diri.

"Sedangkan pada formasi umum meliputi tenaga Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SD sebanyak 42 dari 59 formasi, Guru Kelas SD sebanyak 71 dari 226 formasi, Pengelola Bangunan Gedung satu dari dua formasi, Pengelola Penyehatan Lingkungan satu dari dua, serta bagian Teknik Pengairan satu dari
empat dan Teknik Tata Bangunan satu dari dua,” kata Trusta, Kamis (4/10).

Bagian yang belum terisi pada bagian tenaga teknik yaitu, Teknik Jalan dan Jembatan tiga formasi, serta bagian Tenaga Kesehatan. (Wid/Ras)