DIY Editor : Agus Sigit Senin, 01 Oktober 2018 / 15:32 WIB

KEJURPROV TAEKWONDO KADIN CUP II

Black Eagle Rebut Juara Umum

WATES, KRJOGJA.com - Dojang Black Eagle Indonesia (BEI) dan Bumiputera  Yogyakarta masing-masing tampil sebagai juara umum I dan II dalam Kejurprov UTI Pro DIY Kadin Cup II-2018.  Dalam kejuaraan yang digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu (29-30/9) di GOR UNY Wates, Kulonprogo tersebut Black Eagle dengan pelatih Maklon Hatti mengantongi medali terbanyak yaitu 9 emas, 7 perak dan 10 perunggu.

 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Sedangkan dojang Bumiputera  yang dibina Sabeum Hendro Susilo  menempati  juara umum II, setelah mengemas 7 emas, 9 perak dan 5 perunggu. Selanjutnya, dojang  Satria Muda JTS yang dilatih Drs Hardiyanto Budi Dharmo menmepati juara umum III, mengumpulkan  5 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Ketua panitia penyelenggara Hendro Susilo  yang didampingi panitia lainnya Hardiyanto Budi Dharmo dan pembina Satria Muda JTS Giox  kepada <I>KR<P> mengatakan,  kejuaraan  yang dibuka Ketua Harian Pengprov UTI Pro DIY Drs H Zuharsono Ashari yang sekaligus Ketua Kadin Kulonprogo  tersebut, diikuti  sebanyak 311 taekwondoin kategori kyurugi, 58 kategori poomsae dari 27 dojang  di bawah UTI Provinsi DIY.  Pembukaan juga dihadiri perwakilan  UTI Pro Pusat Ganis Hartono (DAN VIII).

Lebih lanjut dikatakan, event Taekwondo Kadin Cup II ini, pesertanya  menurunkan ketimbang yang pertama tahun 2017 lalu, yang melibatkan 600 taekwondo. "Menurunnya peserta yang ikut, karena banyak di antara taekwondo yang sedang melakukan UTS di sekolahnya  dan mereka juga baru saja mengikuti Kejuaraan Taekwondo UTI Pro di Bali," terang Hendro.

Sementara  Zuharsono Ashari menambahkan,  pihaknya berharap event ini bisa berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya sebagai kegiatan program UTI Pro DIY.  "Kegiatan  yang diikuti taekwondo junior dan senior ini  untuk meningkatkan prestasi mereka secara berjenjang guna mengikuti kejuaraan taekwondo tingkat nasional maupun internasional,"  papar Zuharsono.

Hendro Susilo menjelaskan, event ini juga dijadikan sebagai ajang praktik bagi 21 wasit daerah UTI Pro DIY  yang baru saja mengikuti diklat wasit yang diadakan  di Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta belum lama ini. (Rar)