Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 01 Oktober 2018 / 11:08 WIB

Bank Mandiri Terjunkan Relawan ke Donggala

JAKARTA, KRJOGJA.com - Bank Mandiri menerjunkan lebih dari 100 relawan untuk mendukung tanggap darurat bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. Relawan yang terdiri dari pegawai Bank Mandiri di berbagai daerah itu mendukung evakuasi dan penyiapan posko bantuan serta dapur umum di lokasi terdampak bencana.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, pengiriman relawan tersebut akan dilakukan secara bertahap dan bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

"Kami turut berduka atas bencana yang terjadi wilayah Palu dan Donggala, sebagai bagian dari badan usaha milik negara kami akan terus hadir untuk memberikan bantuan penanganan bencana, terutama untuk mengurangi kesulitan masyarakat dalam memperoleh bahan makanan maupun tempat berlindung," kata Rohan Hafas.

Terkait kondisi kantor layanan, bersasarkan pantauan hingga saat ini, terdapat 7 kantor layanan Bank Mandiri yang mengalami kerusakan. Bahkan 1 di antaranya, yaitu kantor cabang di Sigi tidak dapat digunakan.

Sementara itu, terkait dengan layanan elektronik Bank Mandiri, hingga saat ini tercatat sekitar 60 mesin ATM Bank Mandiri di wilayah Donggala dan Palu mengalami gangguan karena jaringan listrik terputus. 

"Kami telah menyiapkan sarana pendukung, dimana masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan di cabang-cabang terdekat dari lokasi cabang yang terdampak gempa," ujar Rohan Hafas. (*)