Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 30 September 2018 / 17:40 WIB

Korban Gempa Lombok Diberi Beasiswa Kuliah di Unissula

LOMBOK,KRJOGJA.com - Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) menginisiasi berdirinya masjid NurulIman Sultan Agung di Dusun Batu Jompang Desa Sesait Kecamatan Kayangan,  Kabupaten Lombok Utara NTB yang menjadi korban gempa.

 Ketua Umum YBWSA Hasan Toha Putra MBA didampingi Dr Sumirin MS, Dr Nuridin MPd dan Makdum Alaidin SKep memimpin langsung proses groundbreaking dimulainya pembangunan masjid tersebut 25 September 2018 lalu.

Dalam sambutannya Hasan Toha Putra menyatakan agar masyarakat bersabar atas musibah gempa yang menimpa karena semua ada hikmahnya. Sebagai umat  Islam hendaknya kita senantiasa bersabar atas segala musibah yang datang dan mensyukuri setiap karunia yang diberikan Allah SWT.Bantuan pembangunan masjid tahap pertama yang diberikan Rp 50 juta selanjutnya akan ditambah setelah laporan pertanggungjawaban penggunaannya disampaikan kepada YBWSA.

Selain bantuan pembangunan masjid, YBWSA juga memberikan bantuan beasiswa kuliah di 11 fakultas yang ada di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), beasiswa kuliah gratis di Universitas Islam Sultan Agung per fakultas satu calon mahasiswa.

Ketua panitia pembangunan masjid Agus Sulaeman Efendi terharu dan bersyukur atas kepedulian besar yang ditunjukan YBWSA Semarang yang secara geografis sangat jauh dari Lombok. Mewakili masyarakat dirinya sangat apresiasi dan terimakasih atas kepedulian dan sumbangan yang diberikan YBWSA untuk membangun masjid Nurul Jihad Sultan Agung.  Dirinya yakin bantun memberikan manfaat sangat besar bagi warga yang terdampak gempab tersebut. (sgi)