DIY Editor : Agus Sigit Sabtu, 29 September 2018 / 11:28 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Manunggal Fair 2018

WATES, KRJOGJA.com - Ratusan peserta Manunggal Fair 2018 baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, organisasi masyarakat menampilkan produk maupun hasil kerajinan/makanan, memadati sepanjang ruas jalan Lapangan Pengasih. Dibuka Wakil Bupati  (Wabup) Sutedjo, Jumat (28/09/2018) MF akan berlangsung hingga 6 Oktober.

 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Wabup Sutedjo mengajak agar  memaksimalkan fungsi Manunggal Fair (MF) 2018 ini dengan menampilkan produk lokal sebagai kekayaan pembangunan di berbagai bidang serta dalam mendorong kemandirian ekonomi melalui Bela-Beli Kulonprogo. MF 2018 yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dengan pelaksana PD Aneka Usaha, merupakan  sarana penyampaian informasi, edukasi, promosi dan sekaligus sebagai media hiburan baik bagi masyarakat.

"Maka setiap tahun MF tetap diadakan untuk memicu, memacu, dan mendorong pengembangan produk lokal. Kesadaran untuk mematenkan produknya juga terus kita dorong," tandas Wakil Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo ketika membuka Manunggal Fair 2018 di ruas jalan Lapangan Pengasih, Jumat (28/9) sore. Hadir Ketua DPRD, Forkompinda, serta unsur lainnya.

MF 2018 bertemakan <I>"Guyub Rukun Mbangun Kulonprogo"<P> atau Kerja Bersama Membangun Kulonprogo,"  harus bekerja keras secara bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan  berkelanjutan demi kebahagian dan kesejahteraan warga masyarakat Kulonprogo.

"Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kulonprogo Drs Rudiyatno MM menyampaikan, bahwa MF 2018 ini diikuti 208 peserta baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelaku usaha/UMKM, BUMD, organisasi masyarakat, serta lainnya. "Event ini setiap tahunnya pasti ditunggu masyarakat, yang ingin melihat hasil karya dari para pelaku usaha/perajin di Kulonprogo. Ini sebagai media untuk menampilkan berbagai karya/produknya agar diketahui masyarakat," ujar Rudi sambil menyatakan bahwa untuk kegiatan ini setiap malamnya ada hiburannya. (Wid)