Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 23 September 2018 / 16:31 WIB

Tingkatkan Pengamanan Lalin, Disbub Bagikan Traffic Cone

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan pengamanan dan keselamatan lalu lintas (Lalin), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purworejo membagikan traffic cone kepada sekolah dan tempat ibadah. Alat pembatas ini dibagikan dengan harapan pada jalur padat masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam berkendaraan.

“Selama ini pengguna kendaraan sering abai terhadap keselamatan orang lain, bahkan kesadaran berlalu lintas di Purworejo masih sangat rendah,” kata Kepala Dishub Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto MSi, Sabtu (22/9/2018).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Pembagian traffic cone secara cuma-cuma ini sekaligus menandai peringatan Hari Perhubungan Nasional, dimana untuk tingkat eks Karesidenan Kedu akan dipusatkan di Kabupaten Temanggung, Jumat (28/9/2018) besok.

Menurut Agus Budi, traffic cone dibagikan kepada 15 sekolah dan sebuah masjid untuk dimanfaatkan sebagai pengatur lalu lintas. “Saya berharap traffic cone ini benar-benar dimanfaatkan, dan jika sudah selesai, lalin tidak padat, disimpan kembali. Terutama untuk sekolah,” katanya.

Menurut Agus Budi Supriyanto, untuk bisa mendapatkan bantuan traffic cone ini, selain mengajukan kepada Dishub, juga ada kreteria tersendiri yang ditentukan melalui hasil survey. “Dalam survey ini juga ada rumus tersendiri, layak atau tidaknya tempat itu diberikan traffic cone,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati (Wabup) Yuli Hastuti SH menandaskan bahwa, tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Untuk menjawab tantangan itu, semua dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi melalui perubahan pola kerja baru yang lebih efektif dan efesien, dengan menciptakan sistem transportasi yang andal, SDM yang kompeten, serta sarana dan prasaran yang baik.(Nar)