Usia Sudah Matang Tapi Betah Melajang, Apa Sebabnya?

Ilustrasi

USIA sudah matang, pekerjaan sudah mapan, kondisi ekonomi pun sudah bisa dikatakan stabil. Walau sudah memenuhi tiga hal di atas, bukan berarti seseorang sudah siap untuk menikah.

Paling tidak ada empat alasan yang membuat seseorang betah melajang di usia matang. Berikut alasannya seperti dilansir laman India Times.

1. Trauma Membina Hubungan

Bagi sebagian orang ada yang trauma dengan suatu hubungan. Trauma ini bisa terjadi karena ia takut kecewa untuk kedua kalinya karena hubungan. Ia belum siap sakit hati dan berkomitmen dengan orang lain. Beberapa orang yang trauma akan hubungan, umumnya membutuhkan hubungan dengan komitmen jelas dan punya rencana jangka panjang.

2. Ada Prioritas Lain Selain Pacar/Pasangan

Seseorang yang belum mau membina hubungan bisa jadi masih memiliki prioritas lain selain pacar atau pasangan. Prioritas itu umumnya adalah keluarga.

Seseorang yang menjadi tulang punggung keluarga dan ingin membahagiakan keluarga, menganggap hubungan adalah suatu hal yang benar-benar akan dijalin saat ia telah mantap menjalani hubungan serius.

3. Terlalu Nyaman Sendiri

Melakukan apa-apa sendiri terkadang dirasa mengasikkan oleh beberapa orang. Seseorang yang mandiri akan lebih nyaman saat dirinya sendiri. Terlalu nyaman sendiri adalah alasan kenapa seseorang enggan menyegerakan membina suatu hubungan.

Meski begitu, bukan berarti orang-orang yang nyaman sendiri anti akan hubungan lho ya. Pada saat yang tepat dan ia telah siap, ia juga akan menjalin hubungan yang dikehendaki.

4. Ingin Langsung Menikah

Tidak sedikit pria dan wanita yang membuat komitmen tidak pacaran demi menjaga diri atau hal lainnya. Orang-orang ini akan langsung menikah ketika ia telah menemukan sosok yang tepat dan ketika ia telah siap.

Bagi orang-orang ini, menyoal jodoh akan tetap datang tepat pada waktunya. Meski tanpa pacaran, kalau yang namanya jodoh tetap akan bertemu.(*)

Tulis Komentar Anda