Rutan Wates Dirazia, Petugas Temukan Ini

Tim Satgas Kamtib melakukan penggeledahan. (Foto: Widiastuti)

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY bersama Tim Satgas Kamtib melakukan razia dan penggeledahan kamar di Rutan Kelas IIB Wates  Jumat (14/09/2018) mulai pukul 08.30 hingga 09.30 WIB. Penggledahan ditemukan beberapa barang terlarang seperti benang rajut, batu kecil, lilitan kawat dan satu uang koin Rp 200.

Selain itu, dilakukan pula pengecekan terhadap lingkungan di sekitar Rutan termasuk di lingkungan halaman luar yang difungsikan sebagai lahan pertanian sekaligus lahan perikanan. Beberapa temuan lainnya adalah ada beberapa kamar mandi yang kurang terjaga kebersihannya. "Hasil temuan ini masih dalam taraf wajar, sehingga secara keseluruhan Rutan Wates masih bersih dan aman," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM DIY, Tedja Sukmana.

Dikatakan Deny Fajariyanto Kepala Rutan Kelas IIB Wates, selama ini jajarannya senantiasa bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. Hal itu dibuktikan dengan minimnya temuan dari tim Satgas Kamtib dalam razia tersebut. "Razia ini menjadi bukti nyata bahwa Rutan Wates aman terkendali dan bersih dari praktik terlarang seperti peredaran Narkoba, penggunaan telepon seluler dan praktik terlarang lainnya. Meski demikian, kami akan tetap waspada dan senantiasa menjaga integritas dalam menjalankan tugas agar Rutan Wates tetap aman dan bersih," ujarnya.

Sidik Widyanto, Kepala Pengamanan Rutan terhadap temuan tersebut langsung melakukan pemanggilan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terbukti sebagai pemilik barang temuan untuk diberikan pengarahan sekaligus peringatan. (Wid)

Tulis Komentar Anda