Olahraga Editor : Danar Widiyanto Jumat, 14 September 2018 / 19:01 WIB

PSS Kalah 3-0 di Martapura, Kehilangan Dave dan Irhaz Semakin Terasa

MARTAPURA, KRJOGJA.com - Tiga gol tuan rumah Martapura FC melalui Aditya Putra Dewa menit 23, Rahel Radiansyah menit 63 dan Agus Setya Wibowo menit 90+4 Jumat (14/9/2018) membuat PSS pergi tanpa poin dari Kalimantan Selatan. Permainan PSS pun dinilai tak bisa berkembang dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Demang Leman tersebut. 

Baca Juga: Hadapi Martapura FC, Dua Pemain Kunci PSS Absen

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro tak menampik permainan anak asuhnya tak bisa berkembang di laga sore tadi. Kehilangan dua playmaker yakni Dave Mustaine dan Ilham Irhaz ternyata membawa pengaruh bagi ruh permainan Super Elang Jawa. 

“Kami kehilangan dua gelandang pengatur serangan, Dave cidera dan Irhaz menjalani akumulasi kartu. Mungkin itu juga yang membuat permainan kami tak berkembang, tapi its oke jadi evaluasi dan pembelajaran untuk kami kedepan,” ungkap Kak Seto. 

Di lini tengah, PSS kali ini menurunkan dua pemain anyar yakni Amarzukih dan Taufik Febrianto yang diharapkan memberi kenyamanan berkreasi Ichsan Pratama. Namun ternyata permainan impresif tuan rumah begitu menyulitkan ketiganya menghidupkan permainan. 

Baca Juga: Antisipasi Non Teknis Martapura FC, PSS Pilih Hindari Area Berbahaya

Apalagi, Taufik harus meninggalkan lapangan menit 75 setelah dua kali menerima kartu kuning wasit. Jadilah tuan rumah semakin leluasa apalagi awal babak kedua PSS memilih bermain dengan dua penyerang setelah memasukkan El Loco Gonzales. 

Sementara di lini belakang, Kak Seto juga memberikan sorotan karena sejak awal ia sudah mewanti-wanti Jodi Kustiawan cs untuk tidak melakukan pelanggaran di area berbahaya. Gol pertama Martapura sendiri terjadi ketika Jodi Kustiawan mengganjal lawan tepat di area berbahaya dan Aditya Putra Dewa mampu menjebol gawang Stya Beni dengan sepakan terukur. 

“Kami akan evaluasi juga untuk lini belakang karena sejak awal saya ingatkan untuk tidak lakukan pelanggaran di area berbahaya, tapi tak masalah akan berproses kedepan. sambung pelatih yang kini menimba ilmu Pro AFC ini. 

Kekalahan 0-3 dari tuan rumah Martapura FC sementara masih menempatkan PSS di puncak klasemen grup timur. Kompetitor utama Madura FC menang 3-0 atas Blitar United namun harus puas di peringkat kedua setelah kalah selisih gol dari PSS. (Fxh)