Dilaporkan Ayah Kandung, Anak Pembawa Sabu 'Disel'

Wakapolres Kendal Kompol Aan Hardiansyah meminta keterangan tersangka (Unggul P)

KENDAL, KRJOGJA.com - Geram dengan kelakuan anaknya, Sinwan melaporkan anaknya ke Satnarkoba Polres Kendal. FM (24) warga Desa Kangkung Kecamatan kangkung akhirnya ditangkap oleh Satnarkoba Polres Kendal dirumahnya. Barang bukti menurut pengakuan tersangka diletakkan di eternit rumah. 

Menurut pengakuan FM sabu yang diperoleh dari Malaysia dibawa ke Indonesia dengncara menelan dan menyimpan didalam perut. “Saya membawa 80 gram sabu dari malaysia dengan cara menelan dan menyimpan d perut,”ujar FM.

Dia menjelaskan sabu dibawa dari Malaysia menyebrang ke Pulau Batam denga menggunakan Kapal Ferry dan dari batam ke Semarang dengan mengunakan Pesawat. Kepada petugas dirinya mengaku membeli seharga Rp. 350 ribu per gramnya dan menjual Rp. 1,2 Juta. Tidak hnaya sekali tersangka sudah melakukan hal serupa sebanyak 3 kali.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya SIK melalui Wakapolres, Kompol Aan Hardiyansyah mengatakan penangkapan dilakukan dirumah tersangka sendiri atas laporan orang tuanya yang menyimpan barang narkotika di atas eternit dalam kamar rumah. 
"Begitu dilakukan penyelidikan, petugas menangkap tersangka didalam rumahnya, tanpa perlawanan. Tersangka kedapatan menyimpan narkotika jenis Sabu didalam sebuah tas plastik yang ditaruh diatas eternit rumah," Ujar Aan, saat gelar perkara di Mapolres Kendal, Jumat (14/9). (Ung)

Tulis Komentar Anda