16 Atlet Asian Paragames Asal DIY Pamitan Paku Alam, Ini Harapannya

Atlet dan pengurus NPC DIY saat berfoto bareng Wagub DIY (istimewa)

YOGYA, KRJOGJA.com - Jumat (14/9/2018) pagi, atlet asal DIY yang ikut dalam event Asian Para Games 2018 Jakarta-Palembang berpamitan dengan unsur Pemerintah Daerah DIY di Kompleks Kepatihan. Ditemui Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam X, para atlet bertekad meraih hasil maksimal dengan nama Indonesia. 

Hariyanto, Ketua Umum National Paralympic Committe (NPC) DIY mengatakan di event Asian Paragames 2018 paling tidak ada 16 atlet DIY yang masuk dalam skuad Indonesia. Menurut dia, hari ini para atlet menjalani tradisi pamitan yang dimaksudkan untuk memohon doa restu agar bisa meraih hasil maksimal. 

“Total ada 16 atlet kami yang ikut dalam Asian Para Games 2018 dan hari ini kami pamitan ke Pemda DIY. Harapannya bisa menambah semangat dan motivasi para atlet untuk berprestasi maksimal,” ungkapnya pada wartawan. 

Dengan doa restu Pemda DIY yang diwakili Wagub Sri Paku Alam X, NPC DIY berharap prestasi maksimal yakni medali emas nantinya bisa ditorehkan untuk Indonesia. “Kami memang tidak membebani target mereka namun harapannya tetap bisa membawa pulang prestasi maksimal bagi Indonesia,” pungkasnya. (Fxh)

Berikut 16 atlet DIY yang turun di Asian Paragames 2018 : 

1. Suwono (Anggar Kursi Roda)
2. Gayuh Satriyo (Catur)
3. Turiyah (Lawn Ball)
4. Sukirman (Lawn Ball) 
5. Ndaru Patma (Tenis Kursi Roda)
6. Nurdin (Tenis Kursi Roda)
7. Sutriyadi (Menembak)
8. Danu Kuswantoro (Basket Kursi Roda)
9. Daryoko (Basket Kursi Roda)
10. Arifin Risman (Basket Kursi Roda)
11. Yulianto (Basket Kursi Roda)
12. Nur Fendi (Balap Sepeda)
13. Sudartatik (Voli Duduk)
14. Tuwariyah (Voli Duduk)
15. Ninik Umardyani (Panahan) 
16. Dwi Hajiyanto (Tenis Meja) 

(Fxh)

Tulis Komentar Anda