Guru Ngaji Berdaya Klaten Gelar Workshop

Foto: Istimewa

KLATEN, KRJOGJA.com – Dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah 1440 H, Guru Ngaji Berdaya (GNB) mengadakan WORKSHOP dengan tema “Optimalisasi Sosmed Sebagai Media Dakwah Di Era Digital” di Tjokro Hotel Klaten. Acara menghadirkan pemateri Kang Ma’ruf Founder Laskar Sedekah, Kang Bejo Founder Love Masjid dan Kang Akhid Founder Teras Dakwah.

 

Lebih dari 100 peserta yang hadir pada saat itu, terdiri dari para pemerhati sosmed dan juga para pengajar Go Ngaji Klaten. Pemateri yang masih muda dengan semangat luar biasa menyampaikan bahwa dalam mengemban dakwah ini meski jalan yang ditempuh berbeda tapi tujuan utama sama yaitu mendekatkan diri kepada Allah Swt. Dengan gaya bahasa yang renyah dan sangat mudah dicerna membuat para hadirin memahami hakikat dakwah.

Kang Ma’ruf menjelaskan bahwa jangan malu untuk berbuat baik, untuk membantu dan memberi manfaat untuk orang lain. Mengabdi dan mengadukan masalah kepada Allah sebagai kuncinya. "Meluruskan niat itu yang harus kita tanamkan dalam hati yang harus dijaga. Jangan merasa sendiri dalam dakwah, ingatlah Allah selalu bersamamu," katanya.

“Alhamdulillah, acara Workshop berjalan dengan lancar dan di sesion yang terakhir acara peresmian pengajar Go Ngaji yang lansgung dipimpin oleh Dhohir Subagya selaku Direktur Guru Ngaji Berdaya. Begitu banyak permintaan guru ngaji baik dari instansi, privat dan masjid menghendaki Guru Ngaji, maka salah satu program GNB yaitu meluncurkan Go Ngaji sebagai wadah para pejuang Al Quran. Ujar Direktur GNB Dhohir, Selasa, (11/9) dalam rilisnya.

"Siapa pun bisa mendaftar sebagai pengajar maupun yang ingin belajar, karena belajar tidak kenal usia apa lagi belajar baca Al Quran. Mengaji kapan saja, dimana saja, privasi terjaga. Program ini untuk memberantas buta aksara Al Quran. Belum bisa Ngaji? Go Ngaji aja...," kata Kholis salah satu pengurus Guru Ngaji Berdaya. (*)

 

Tulis Komentar Anda