Persiba Putuskan Coret Pemain

BANTUL, KRJOGJA.com - Manajemen Persiba Bantul akhirnya memutuskan mencoret pemain jelang keikutsertaannya di babak 32 Besar Liga 3 Nasional pada akhir Oktober mendatang. Penentuan pemain yang akan dilepas ‘Laskar Sultan Agung’ ini dilakukan usai menggelar laga uji coba kontra Satria Muda di Lapangan Kanggotan, Jumat (14/09/2018) sore ini.

Keputusan ini menurut Manajer Tim Persiba, Endro Sulastomo SH kepada KR Kamis (13/09/2018), lebih disebabkan untuk keseimbangan komposisi jumlah pemain di tim saat ini. Pasalnya, di babak 32 besar nanti, manajemen berencana menambah sekitar 8 pemain anyar guna memperkuat tim.

Baca juga :

Persiba Tambah Amunisi Baru

Tuan Rumah Dapat Penalti di Menit Akhir, Persiba Tahan Imbang Persipur 2-2

“Kami sudah evaluasi bersama tim pelatih dan rencananya akan menambah pemain. Setelah 2 yang resmi, akan ada lagi tambahan 6 pemain baru untuk memperkuat tim,” jelasnya.

Dengan adanya tambahan 8 pemain anyar, maka manajemen langsung memutuskan pengurangan skuad yang saat ini ada. Namun, siapa saja yang akan dilepas, anggota DPRD Bantul ini masih akan menunggu rekomendasi tim pelatih usai uji coba sore ini.

Mengenai tambahan pemain yang mencapai 8 orang tersebut, Endro menjelaskan posisi pemain yang diincar untuk dihadirkan cukup beragam. Mulai dari penjaga gawang, center bek, wing bek, gelandang bertahan, gelandang serang dan penyerang.

“Yang sudah pasti dua, satu lagi Dewangga yang berposisi striker masih dipantau. Kemungkinan tambahan yang akan datang lima posisi yang belum ada itu,” jelasnya.

Sementara itu saat dihubungi terpisah, Asisten Pelatih Persiba, Sudarmaji menjelaskan, posisi pemain-pemain yang akan didatangkan tersebut memang ditujukan memperkuat tim guna mewujudkan target promosi ke Liga 2 musim depan. “Beberapa pemain dari Jatim memang sudah masuk dalam incaran,,” ungkapnya. (Hit)

Tulis Komentar Anda