Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 14 September 2018 / 15:09 WIB

Agri-Flori Expo 2018, Walikota Tabuh Lesung

MAGELANG, KRJOGJA.com - Agri-Flori Expo 2018 dilaksanakan di Kota Magelang, tepatnya di Gedung A Yani Magelang, mulai Junat (14/9/2018) hingga Minggu (16/9/2018). Tidak hanya kegiatan pameran, beberapa kegiatan lomba juga dilaksanakan di forum ini, termasuk lomba aglonema yang dilaksanakan Minggu.

Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kota Magelang Ery Widyo Saptoko kepada KRJogja.com di sela-sela kegiatan Agri-Flori mengatakan kegiatan ini juga untuk lebih menggiatkan dan menyemarakkan serta memberikan kesempatan petani agri-flori untuk tampil dengan berbagai produksinya. 

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

"Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahim para petani, bahkan juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang bertukar-pikiran serta menambah pengetahuan di bidang budidaya agri-flori." 

Direktur Buah dan Florikultura Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI Dr Sarwo Edhy SP MM, Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina,  Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kota Magelang juga ikut mendampingi. Dengan iringan musik 'gejug lesung', Walikota Magelang maupun lainnya bersama-sama menyanyian Lagu "Padhang Bulan" bersamaan dengan penampilan beberapa penari dengan diiringi lagu tersebut.

Di forum ini Sarwo Edhy diantaranya mengatakan pasar flori di Indonesia saat ini cukup besar. Di Magelang banyak petani flori yang antusias untuk melakukan budidayakan florikultura. Karena itu perlu diidentifikasi dan difokuskan flori-flori apa yang cocok serta banyak diminati masyarakat. (Tha)