Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 14 September 2018 / 14:10 WIB

Lomba Kompetensi Siswa Ajang Unjuk Kemampuan Siswa

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi ajang unjuk kemampuan bagi para siswa SMK di Kabupaten Purworejo. Sekaligus menguji para guru pembimbing dalam menyampaikan pembelajaran. LKS juga menjadi ajang untuk berlomba mencapai anak didik yang berkualitas.

"LKS ini sebagai salah satu wahana yang tepat dan efektif untuk menguji kualitas penyelenggaraan pendidikan di masing-masing lembaga SMK, termasuk di Purworejo,” kata Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti SH pada penutupan LKS SMK 2018 Kabupaten Purworejo di Aula SMK Negeri 1 Purworejo, Jumat (14/9).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Dalam LKS ini SMK Negeri 1 Purworejo keluar sebagai juara umum. Dari 23 mata lomba, SMK 1 berhasil meraih 11 tropy juara pertama, serta juara dua dan tiga masing-masing satu mata lomba. Dengan keberhasilan ini, SMK 1 berhak memiliki piala bergilir karena sudah tiga kali berturut-turut sebagai juara umum, dan kegiatan yang keempat ini juga berhasil meraih juara umum. 

"Tropy bergilir akan menjadi milik sekolah setelah tiga kali berturut-turut sebagai juara umum," kata Kepala SMK 1 Purworejo Budiono SPd MPd yang juga ketua panitia kegiatan.

Yuli Hastuti berharap dengan kegiatan LKS SMK ini dapat meningkatkan kualitas dan prestasi siswa, dan dapat meningkatkan peran serta SMK, terhadap dunia usaha/industri melalui ketersediaan sumberdaya manusia (SDM) yang handal. (Nar)