DIY Editor : Agus Sigit Jumat, 14 September 2018 / 13:45 WIB

Drummer Guyub Yogyakarta Kopdar di Rumah Hobbit Ahir Pekan, Datang ya!

DRUMMER Guyub Yogyakarta (DGYK) terus menularkan semangat positif bagi anak-anak muda. Tidak hanya menginspirasi lalu menyemangati drummer muda, DGYK juga mampu memberi contoh baik bagaimana anak-anak muda merawat alam. Semangat baik itu bakal mereka tularkan di Seribu Batu Rumah Hobbit Mangunan Minggu (16/9) mendatang dengan program yang belum pernah ada sebelumnya.

"Temanya bersinergi dengan alam, konsep besarnya adalah drumming, spirit, dan nature. Dalam acara yang mulai jam sembilan pagi itu DGYK akan melakukan penanaman pohon sebagai wujud terima kasih sama alam karena kita, Indonesia, kan sebagai pengguna kayu terbesar. Nah selain itu juga ada pameran produk bikinan lokal," beber Dedhy Dwi Andono Putro, pengurus DGYK

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Yudha And The Remora, Misi Besar Populerkan Kembali Lagu Anak
Nih yang Ditunggu! Yogyakarta Ska Festival 2018, Catat Tanggal Mainnya

Pameran produk bikinan lokal akan lebih diutamakan yang memproduksi alat musik bikinan lokal. Ada SMDC Drum, KYRE Drum, AERIO Earphone, Heartbeat Stick, Solobeat Stick, DIX Stick, alat musik second, dan beberapa tempat kursus di Yogyakarta. Drummer LAF itu menambahkan Kopdar juga menyediakan ruang expo di mana siapapun boleh memainkan drum di atas panggung dengan syarat menghubungi panitia yang ada di area expo. "Ada workshop juga yang enggak kalah seru dari Handy Salim dan Total Perkusi. Total Perkusi bakal kasih tahu bagaimana caranya bikin tom drum dari kaleng dan botol air mineral," sambung Dedhy.

Usai beragam acara edukatif itu bakal ada pertunjukkan deretan drummer andal Yogya. Ada Calsey Tory, pemenang Hits Like A Girl 2018 yang menyisihkan ribuan kontestan dari seluruh dunia. Kopdar DGYK besok bakal jadi penampilan spesial Calsey karena setelah ini bakal hijrah ke Amerika. Ari Hamzah, Drummer Fun As Thirsty yang baru saja menyelesaikan tur ke Bali juga bakal unjuk gigi bersama Bravesboy, D'Caesar King, Sasha WLA, Rendra, drummer cilik dan military drum.

"Kami juga mendukung kerajinan bambu munthuk yang masuk nominasi lomba anugerah pesona Indonesia dan akan ada juga penampilan dari Rampak Kenthongan yang akan dimainkan sekitar 50 perempuan paruh baya," terangnya.

Kopdar #2 ini bukan ajang ekslusif yang dikhususkan untuk para drummer saja. Para musisi Yogya mengajak semua warga untuk datang lalu berpartisipasi dalam acara ini. Ari Hamzah bahkan menjanjikan Kopdar episode 2 ini bakal menyajikan banyak hal yang tak akan terlupakan bagi masyarakat. "Acaranya bakal rame banget, bakal guyub. Ayo pada datang semuanya," ajak Ari yang juga mantan drummer Endank Soekamti. (Des)