Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 14 September 2018 / 13:51 WIB

Anak dan Ortu Bisa Belajar 'Nutrisi' di Taman Pintar

YOGYA, KRJOGJA.com - Anak perlu diberkan permainan interaktif di luar rumah agar mengasah lima potensi yang dimiliki. Permainan itu akan memberi stimulasi dan mengasah kecerdasan, termasuk kreatifitas.

"Permainan interaktif seperti Wahana Jejak Nutrisi yang ada di Taman Pintar Yogyakarta ini sangat baik untuk mengasah 5 Potensi Anak Generasi Maju. Dalam permainan ini, anak akan mendapatkan stimulasi positif dari semua permainan yang ada untuk mengasah cerdas kreatif anak," ungkap Psikolog Nessi Pumomo Msi disela media visit wahana jejak nutrisi di Yogyakarta, Jumat (14/09/2018).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Menurut Nessi untuk aspek motorik bisa di stimulasi diantaranya melalui permainan milking cow simulation, pack hero dan sterilization stimulation agar anak dapat tumbuh tinggi & kuat. Adapun lingkungan yang nyaman dan interaksi dalam permainan dapat membuat anak menjadi supel, mandiri & percaya diri.” 

Nessi juga menambahkan, manfaat Iain yang bisa didapat dari Wahana Jejak Nutrisi adalah pemahaman akan proses salah satunya pembuatan nutrisi yang memerlukan proses panjang, sehingga anak dapat menghargai nutrisi seperti salah satunya susu, yang tersaji bagi mereka setiap hari. 

Tokoh Masyarakat Yogyakarta GKR Bendara merespons positif hadirnya wahana Jejak Nutrisi di Yogyakarta. "Sebagai seorang lbu, saya merasa sarana bermain dan belajar sangat dibutuhkan oleh anak-anak dalam tumbuh kembangnya, apalagi dalam bentuk macam permainan yang melibatkan lnteraksi posltlf dengan Ilngkungan. Taman Pintar memiliki misi untuk membantu mencerdaskan anak," tandasnya.

Digital Community & Social Project Manager Danone ELN Indonesia Talitha Andini Prameswari menjelaskan wahana ini merupakan dukungan terbaru oleh SGM Eksplor kepada pengunjung Taman Pintar.Wahana ini merupakan arena rekreasi keluarga yang sarat akan sains dan teknologi. Bahkan, kehadirannya dilandaskan pada komitmen dari perusahaan untuk membantu tumbuh kembang anak Indonesia khususnya anak-anak di Yogyakarta.

"Kehadiran wahana yang menyerupai pabrik susu Sarihusada ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mendapat gambaran mengenai proses pembuatan susu SGM Eksplor yang didasari dengan riset ilmiah panjang dan teknologi yang mutakhir," paparya.

Wahana ini, kata Talitha menghadirkan permainan interaktlf bagi anak-anak bertema perjalanan dalam pembuatan produk SGM Eksplor di pabrik Sarihusada seperti proses simulasi sterilisasi susu sapi, pengecekan standar higienitas saat masuk pabrik, meramu bahan baku produk, hingga proses packing produk. (Tom)