Kodim Bantul Mutasi Tiga Perwira

Dandim 0729 Bantul, Letkol (Inf) Yuswanto saat memimpin sertijab.

BANTUL, KRJOGJA.com - Jajaran Kodim 0729 Bantul melakukan mutasi terhadap tiga orang perwira. Serahterima jabatan (sertijab) dilakukan dalam suatu upacara yang digelar di makodim setempat. Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letkol (Inf) Yuswanto memimpin langsung upacara sertijab tersebut.

Dalam amanatnya Dandim menegaskan rotasi maupun alih tugas pindah satuan merupakan momen yang perlu sebagai kebanggaan. Disamping untuk menyegaran satuan, hal itu juga penting bagi pembinaan karir masing-masing prajurit.

"Jangan kecewakan atas kepercayaan yang diberikan kepada kita sebagai prajurit. Pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI dimanapun kita berada, karena itu semua adalah bekal pokok kita untuk menjadi prajurit sejati." tegas Dandim disela upacara sertijab, Senin (10/09/2018).

Dandim juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama serta perwira yang selama ini telah bekerjasama memajukan Kodim Bantul. Kepada para perwira yang menduduki jabatan baru hendaknya dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru.

Adapun perwira yang menjalani serah terima jabatan yakni Danramil 01/Bantul Mayor Inf Drs Sutarno kepada Mayor Inf Agus Supriyadi SE, sedangkan perwira yang alih tugas jabatan adalah Mayor Inf Drs Sutarno pindah ke satuan Divisi 2 Kostrad dan Kapten Inf Abdul Rahmat pindah ke satuan Korem 072 Pamungkas. (*)

Tulis Komentar Anda