Jateng Editor : Ivan Aditya Kamis, 13 September 2018 / 19:47 WIB

Menteri BUMN Kunjungi Balkondes PT Pegadaian

MAGELANG, KRJOGJA.com - Menteri BUMN Rini M Soemarno melakukan kunjungan ke beberapa Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan BUMN-BUMN di wilayah Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, salah satunya Balkondes ‘The Gade Village PT Pegadaian (Persero)’ yang ada di Desa Ngargogondo, Kamis (13/9/2018).

Dalam kunjungan ke Balkondes di Desa Ngargogondo di kaki Bukti Menoreh Borobudur ini Menteri BUMN diantaranya melakukan pengecekan beberapa kamar homestay di Balkondes ‘The Gade Village PT Pegadaian (Persero)’ dengan didampingi Direktur Umum PT Pegadaian (Persero) Sunarso maupun lainnya. Menteri BUMN juga meninjau keberadaan dapur di Balkondes ‘The Gade Village’ maupun sarana lain, termasuk menyaksikan permainan layang-layang.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Penandatanganan prasasti peresmian Balkondes dan penetapan progran kalender even kesenian rakyat Borobudur di The Gade Village juga dilakukan Menteri BUMN dan Dirut PT Pegadaian. Menteri BUMN juga sempat menyaksikan dan menikmati penampilan beberapa kesenian rakyat.

Dikatakan Menteri BUMN Balkondes Pegadaian ini termasuk yang terakhir selesainya, dan dinilai sangat kreatif, bagus sekali serta lokasinya yang strategi berada di kaki Bukit Menoreh Desa Ngargogondo. “Balkondes dan homestay-nya ini diharapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan Desa Ngargogondo,” katanya.

Sementara itu Dirut PT Pegadaian (Persero) secara terpisah mengatakan Balkondes ‘The Gade Village’ PT Pegadaian sangat siap menerima kunjungan peserta sidang umum ke-35 Dewan Perempuan Internasional PBB. Di Balkondes di Desa Ngargogondo ini ada 2 bangunan balai, lokasi pameran produk masyarakat atau UMKM, musala, lokasi untuk rapat atau pertemuan serta 8 bangunan rumah yang terdiri 3 rumah yang masing-masing 3 kamar, 3 rumah masing-masing dengan 2 kamar dan 2 rumah dengan 1 kamar. Ada 2 rumah penduduk yang sedang direnovasi untuk menjadi homestay. (Tha)