Jateng Editor : Danar Widiyanto Kamis, 13 September 2018 / 20:50 WIB

Tunggu Persetujuan Pusat, Salatiga Ajukan 414 Formasi CPNS

SALATIGA, KRJOGJA.com - Pemkot Salatiga mengajukan 414 formasi CPNS untuk formasi yang dibuka pemerintah pusat tahun 2018 ini. Saat ini pihak Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (Bkdiklatda) Salatiga masih menunggu keputusan final dari Kementrian Aparatur Negara danReformasi Birokrasi (Kemenpan  RB) di Jakarta.

Kepala Bkdiklatda Salatiga, Muthoin menjelaskan dirinya masih di Jakarta menungu keputusan berapa  kuota formasi yang diberikan untuk Kota Salatiga. Berdasarkan dari hasil analisa beban kerja yang dilakukan tim di Salatiga, BKDiklatda mengajukan 414 formasi CPNS dengan argumentasi mengganti para PNS yang pensiun selama beberapa tahun (moratorium rekrutmen PNS). 

“Untuk kuota Salatiga masih direvisi, dan pengajuan kami sebanyak 414 formasi. Tetapi hasil revisi sampai Kamis (13/9/2018) belum turun dari Kemenpan RB. Saya masih di Jakarta ini,  menunggu keputusan jumlah untuk Salatiga. Apakah 414 formasi tersebut akan diberikan semua atau seperti apa kami masih menunggu kepastian,” tandas Muthoin dihubungi KRJOGJA.com, Kamis (13/09/2018).  

Ditanya soal jumlah yang ditentukan oleh Kemenpan RB, kuota (jatah) formasi bagi Salatiga sebelum revisi, Muthoin enggan menjawab. “Nanti saja kalau sudah turun jumlah kuota baru, akan kami beritahukan di Salatiga,” tukasnya.(Sus)