Gaya Hidup Editor : Danar Widiyanto Kamis, 13 September 2018 / 17:55 WIB

Masuk Pasar Mini SUV, Dongfeng Sokon Kenalkan DFSK Glory 580 ke Publik Yogya

SLEMAN, KRJOGJA.com - Produsen otomotif asal China, Dongfeng Sokon (DFSK) Kamis (13/9/2018) siang memperkenalkan produk terbaru roda empat kelas mini SUV bernama DFSK Glory 580 di Atrium Utama Plaza Ambarrukmo Yogyakarta. Mobil yang memenangkan beberapa penghargaan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018  ini diharapkan mendapat tempat di hati masyarakat DIY dan sekitarnya. 

Permata Islam, Marketing General Manager of Sales Center PT Sokonindo Automobile yang membawahi DFSK di Indonesia mengatakan pihaknya memberikan konsern lebih untuk konsumen di wilayah DIY. Menurut dia, pertumbuhan kendaraan roda empat di DIY khususnya membuat DFSK yakin masuk meramaikan pasar mobil di Kota Gudeg. 

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

“Produk kami SUV Glory 580 ini memiliki banyak keunggulan dan hari ini resmi kami hadirkan di Yogyakarta. Kami berharap produk kami bisa meraih hati masyarakat DIY,” ungkapnya di sela peluncuran. 

Glory 580 menurut Permata memiliki fitur yang dirasa sangat berkelas di kategori mobil SUV saat ini. Filosofi produk more intelligent, more comfort and More Safe tampaknya berusaha benar-benar diwujudkan untuk konsumennya. 

“Sudah tersemat smart key, electric sunroof, tire pressure monitoring system, titik kendali kebisingan dan getaran. Belum lagi pengaturan 7 tempat duduk fleksibel dan tentu saja garansi panjang hingga 7 tahun (150 ribu kilometer) yang terpanjang di Indonesia serta tak ketinggalan standar keselamatan Eropa yang jadi tiang utama pembuatan mobil ini,” ungkapnya lagi. 

Dari segi eksterior, Glory 580 mungkin sedikit mengingatkan kita pada produk pabrikan Jepang, Honda yang memang sebelumnya terasa lebih familiar di telinga yakni perpaduan antara CRV, BRV dan HRV. Produsen pun mengaku berani bersaing karena harga antara Rp 256 juta hingga Rp 320 juta, sepertinya bakal membuat konsumen melirik paling tidak berpikir untuk memiliki. 

Untuk kenyamanan purna jual bagi konsumen, tampaknya DFSK tak ingin main-main memasarkan produk di Indonesia. Pabrik dengan prinsip industri 4.0 di Cikande Serang Banten telah dibuat untuk mendekatkan diri ke konsumen. 

“Dealer kami juga sudah ada di Yogyakarta dan tentu saja memudahkan konsumen untuk perawatan kendaraan. Kami juga sudah berinvestasi di Indonesia tepatnya Cikande Serang Banten dengan pabrik prinsip industri 4.0. Ini keseriusan kami berinvestasi di Indonesia termasuk menggandeng Brand Ambassador Agnez Mo yang merupakan public figure Indonesia yang telah go international,” sambung Franz Wang, pimpinan PT Sokonindo Automobile. (Fxh)