Olahraga Agregasi    Kamis, 13 September 2018 / 15:51 WIB

Ronaldo Bisa Saja Segera Pergi dari Juventus

PALERMO, KRjogja.com – Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, menilai megabintang Juventus yakni Cristiano Ronaldo bisa saja memiliki karier yang singkat di Liga Italia. Menurut Presiden Palermo itu, Ronaldo mungkin tinggalkan Juventus apabila tidak bisa bersaing dengan pemain bintang Bianconeri –julukan Juventus– lainnya.

Zamparini mengambil contoh kasus hengkangnya Zlatan Ibrahimovic dari Barcelona ke AC Milan pada 2010. Kala itu, Ibrahimovic didatangkan Barcelona dari Inter Milan demi menjadi penyerang utama.
Akan tetapi, pada kenyataannya Ibrahimovic justru sering ditempatkan di posisi yang tidak seharusnya saat berlaga di lapangan. Lionel Messi justru menjadi sosok yang mengisi posisi yang seharusnya Ibrahimovic miliki.Pep Guardiola yang menjadi juru takti Barcelona saat itu lebih memilih Messi sebagai ujung tombak. Ibrahimovic pun memilih mencari kepuasan bermain bersama Milan pada 2010 dengan status pinjaman, sebelum akhirnya pindah secara permanen pada 2011.

Ronaldo pun bisa mengalami nasib serupa Ibrahimovic di Juventus, apabila gagal tampil apik pada musim perdananya. Meskipun Juventus tidak memiliki sosok pemain seperti Messi tetapi skuad yang dimiliki Massimiliano Allegri itu juga dipenuhi bakat-bakat luar biasa yang bisa menggeser Ronaldo pada musim ini.

“Saya ingat ketika Ibrahimovic bergabung dengan Barcelona, dia (Ibrahimovic) tidak tahan berkompetisi dengan Messi dan pergi. Hal serupa bisa terjadi dengan Cristiano (Ronaldo) di Juventus,” ungkap Zamparini, seperti yang dilansir Dailymail, Kamis (13/9/2018). (*)