DIY Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 13 September 2018 / 13:50 WIB

DPR Sosialisasikan Empat Pilar Negara di Plasan

WONOSARI, KRJOGJA.com - Kesadaran berbangsa dan bernegara di masyarakat harus semakin bertumbuh kuat. Salah satu caranya adalah dengan mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Dengan semakin kuatnya kesadaran berbangsa dan bernegara, maka secara bersama-sama kita semua akan juga semakin memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan tujuan didirikannya pemerintah Negara Indonesia, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan berbangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," papar Anggota Komisi I DPR RI fraksi Gerindra Andika Pandu Puragabaya saat melakukan tatap muka sekaligus memaparkan terkait Empat Pilar negara ini kepada masyarakat di Dusun Plasan, Watugajah, Gaedangsari, Gunungkidul, Rabu (12/09/2018).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Menurut Pandu pentingnya sosialisasi empat pilar negara tersebut di tengah krisis identitas bangsa yang semakin memudarkan bahkan menghilangkan  ruh berbangsa. Selain itu kondisi ke – bangsaan Indonesia juga tengah mengalami degradasi yang sangat jauh.

Hal itulah yang menurutnya menjadikan perlu untuk diadakan penghayatan kembali terhadap nilai – nilai kebangsaan. Dalam kesempatan ini juga Andika Pandu selain menyerap aspirasi masyarakat sekaligus memberikan bantuan 3 unit gerobak angkringan.

"Setelah sosialisasi ini masyarakat Indoensia kembali mengenal identitas bangsanya, mencintai dan kemudian menerapkan nya dalam kehidupan sehari – hari. 
(*)