Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 13 September 2018 / 14:24 WIB

Rektor ITB 'Beri Wejangan', Unnes Wisuda 1.518 Lulusan

SEMARANG,KRJOGJA.com - Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mewisuda lulusan 1.518 mahasiswa terdiri 8 doktor, 108 magister, 1.402 sarjana di auditorium kampus setempat, Rabu (12/0/2018).

Rektor berharap lulusan tidak henti hentinya menuntut ilmu terus lewat pengabdian di masyarakat dan selalu berinovasi. Dengan bekal nilai konservasi dan karakter unggul dari pekuliahan di Unnes, lulusan diharapkan siap berkarya di era teknologi 4.0 ini.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Pada wisuda ketiga tahun 2018 tersebut ada yang special ditampilkan Unnes. Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Dr Ir Kadarsyah Suryadi DEA dihadirkan secara pribadi untuk memberikan pidato inspiratif pada para wisudawan. Menurutnya, ada ramalam di tahun 2025 akan ada lapangan kerja baru sebagai peluang generasi muda Indonesia.

"Bahkan diperkirakan di tahun 2030, aka nada tambahan lapanga kerja yang besar dan 50 persen di antaranya bidang kerja yang ada kaitannya dengan komputer dan IT. Sehingga amahasiswa jurusan apapun ada baiknya berkolaborasi dengan mereka yang menggeluti bidang computer dan IT," jelasnya.

"Indonesia juga akan punya bonus demograsi sehingga tidak akan kekurangan generasi muda siap bekerja, berbeda dengan sejumlah negara maju yang di tahun 2045 diperkirakan harus impor banyak tenaga muda sebagai pekerja di negara mereka karena kekurangan anak anak muda” ujar Rektor ITB." (Sgi)