simPATI Tourist Wonderful Indonesia Diluncurkan

Peluncuran Kartu simPati Tourist Wonderful Indonesia (Imong Dewanto)

JAKARTA, KRJOGJA.com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama Telkomsel meluncurkan ‘simPATI Tourist Wonderful Indonesia’. Kartu perdana ini memiliki desain khusus dengan spesifikasi layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan mancanegara.

"Kolaborasi Kemenpar dan Telkomsel ini merupakan bagian sinergi Pentahelix (akademisi, pelaku usaha, pemerintah, komunitas, dan media) sebagai kekuatan untuk pencapaian target 20 Juta Wisman," kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pada peluncuran simPATI Tourist Wonderful Indonesia’ di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Menpar menambahkan, Wonderful Indonesia sudah cukup mendunia dengan menempati peringkat 47 dunia pada country brand index. "Sedangkan Telkomsel adalah most valuable brand dengan brand value terbesar kedua di Indonesia. Maka, kolaborasi ini akan sangat powerful," ujarnya.

SimPATI Tourist Wonderful Indonesia memiliki 11 desain eksklusif sesuai dengan 11 destinasi wisata di Indonesia. Kartu perdana ini bisa didapatkan pada mitra pariwisata nasional yang berhubungan dengan wisatawan mancanegara, dengan harga Rp 100.000 yang berisi 10 GB kuota internet, 300 menit layanan suara serta 300 SMS yang dapat digunakan antar operator internasional maupun domestik dengan masa berlaku selama 14 hari. 

Menpar berharap, dengan adanya simPATI Tourist Wonderful Indonesia ini akan memudahkan traveler untuk melakukan koneksi internet di berbagai wilayah di Indonesia sesuai dengan kebutuhan mereka. “Lebih dari 70 persen customer adalah digital traveller, karena itu digital media effectiveness 4 kali lipat. Untuk review, book and pay," jelasnya.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Ardiansyah mengatakan, kartu perdana simPATI Tourist Wonderful Indonesia merupakan salah satu wujud dukungan Telkomsel bagi program Wonderful Indonesia dari Kemenpar. Paket komunikasi di simPATI edisi spesial ini dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi wisman selama berada di Indonesia.
  
Ardiansyah mengungkapkan, selain terus konsisten membangun jaringan hingga ke daerah pelosok, pihaknya juga meningkatkan kualitas jaringan di destinasi wisata utama di Tanah Air untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi dan akses internet selama berada di lokasi wisata. "Dengan begitu, diharapkan layanan Telkomsel dapat turut mendukung percepatan agenda kepariwisataan Indonesia dalam memberikan best tourist experience di Indonesia bagi wisatawan mancanegara," ujarnya.
  
Telkomsel juga akan melakukan penguatan jaringan broadband 4G untuk memastikan kualitas dan ketersediaan akses internet di 10  titik destinasi wisata utama. Destinasi tersebut terdiri dari, Danau Toba (Sumatera Utara), Morotai (Maluku), Wakatobi (Sulawesi Tenggara) , Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Mandalika Nusa Tenggara Barat), Bromo (Jawa Timur),  Candi Borobudur (Jawa Tengah), Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung (Banten), dan Tanjung Kelayang Belitung). 
  
Sebagai official partner Wonderful Indonesia, Telkomsel juga akan menghadirkan pengalaman digital tourism di Indonesia dengan menyediakan metode pembayaran digital TCASH di berbagai titik wisata. Telkomsel pun turut serta membantu meningkatkan awareness masyarakat tentang destinasi wisata Indonesia melalui media promosi yang ditempatkan di berbagai saluran touch point Telkomsel dengan pelanggan, seperti di GraPARI dalam negeri maupun luar negeri. (Imd).

Tulis Komentar Anda