Nih Sepeda Listrik dari Yamaha, Cakep Lho..

Sepeda listrik Yamaha (Electrec)

YAMAHA MOTOR CORPORATION mulai menawarkan sepeda listrik untuk pasar Amerika Serikat (AS). Yamaha menawarkan beberapa sepeda listrik mid-drive untuk menopang kebutuhan berkendara yang berbeda.

Mungkin Anda jarang mendengar sepeda listrik Yamaha. Namun, perusahaan ini jelas bukan pendatang baru di industri sepeda listrik. Kilas balik di 1993, pabrikan memulai debutnya menggarap sepeda listrik pertama di dunia. Yamaha dikatakan sudah banyak makan asam garam membangun e-bike. Meski, gairah membangun pasar kembali menyeruak setelah lihat potensinya.

Nah, dari line-up baru, tiga model masuk dalam jenis street dan hybrid riding. Kisaran harganya mulai dari US$ 2,399 hingga US$ 3,299, tergantung modelnya. Mulai dari CrossCore entry level, merupakan sepeda untuk menunjang kebugaran Anda. Kedua ada CrossConnect, bagian dari komuter yang bisa dikustom. Yang ketiga UrbanRush, sepeda listrik yang bisa melahap segala medan.

Ketiga sepeda ditenagai motor PWSeries SE Yamaha, yang dilengkapi dengan empat mode: ECO, ECO+, STANDARD dan HIGH. Jangan kaget, motor mid-drive itu punya torsi tinggi ternyata. Besarannya 70 Nm (52 ft-lbs) pada putaran 110 rpm. Tak perlu ragu, jika Anda membawanya untuk menanjak. Motornya pun dirancang untuk memberikan dorongan hingga 20 mph (32 km/jam).

Pemasarannya, Yamaha membangun dealer online dan menyalurkannya ke toko sepeda. “Yamaha e-Bike ada di toko-toko dan dealer online. Dan kami mendengar beberapa tangggapan bagus dari peritel dan pelanggan pertama kami. Banyak orang melihat keuntungan memakai e-Bike dalam kehidupan sehari-hari mereka. Yamaha telah menjadi pemimpin global dalam manufaktur Power Assist Bicycle selama lebih dari dua dekade. Dan sangat mengasyikkan untuk meluncurkan Yamaha e-Bikes pertama di AS,” ujar Drew Engelmann, Marketing Manajer Yamaha Power Assist Bicycle.

Semua model sepeda listrik Yamaha mengantongi baterai Li-ion 36V 500 Wh. Cukup dengan aliran listrik rumahan, Anda bisa mengisi ulang penuh dalam 4 jam saja. Semua sepeda listrik juga dilengkapi dengan layar tampilan multi-fungsi LCD dan indikator baterai LED. Fungsinya untuk memeriksa kapasitas baterai.

Tidak seperti sepeda listrik kebanyakan yang datang dalam pilihan ukuran terbatas. Untuk mengisi semua segmen pasar, Yamaha menawarkan semua model mereka dalam ukuran kecil, menengah dan besar. Yang pasti, agar konsumen memiliki banyak pilihan, sesuai tujuan berkendara. Jadi, bagaimana pendapat Anda tentang e-bike baru Yamaha?(*)

Tulis Komentar Anda