Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 13 September 2018 / 12:42 WIB

FKPPI Junjung Tinggi Ideologi Pancasila

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menteri Sosial Agus Gumiwang mengatakan  Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI), berpotensi ikut membantu program-program Kementerian  Sosial.

"Misalnya membantu menjadi tagana dan relawan sosial sehingga diadakan MoU dengan FKPPI sebagai salah satu organisasi masyarakat di Indonesia,dan tidak ada kaitannya dengan politik" demikian Menteri Sosial Agus Gumiwang kepada wartawan usai menghadiri acara HUT ke 40 FKPPI di Jakarta,Rabu (12/8 2018)

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Ketua Umum Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI), Pontjo Sutowo mengatakan, tidak mudah bagi sebuah organisasi bisa bertahan hingga berusia puluhan tahun. Terlebih perkembangan zaman menuntut organisasi bisa bertahan mengikuti perubahan globlalisasi yang terjadi di segala bidang.

"Hari ini, FKPPI telah berkiprah 40 tahun dalam kehidupan berbangsa. Ini momen renungan dan refleksi kita terhadap perjalanan panjang FKPPI,” kata Pontjo.

Di usianya tersebut, FKPPI telah menjadi organisasi yang ikut aktif dalam membangun kehidupan berbangsa, dalam rangka mengisi kemerdekaan di berbagai bidang. Oleh karenanya, Pontjo mengajak seluruh komponen bangsa, terkhusus anggota FKPPI, untuk melakukan evaluasi setiap episode yang dipengaruhi dinamika perkembangan sosial, politik, ekonomi serta pertahahan dan keamanan dalam kehidupan berbangsa. (Ati)