Open Source Buka Peluang Menjadi Technopreneur

Julyanto (kanan) saat memberi penjelasan kepada wartawan soal potensi teknologi open source. (Budiono)

SEMARANG, KRJOGJA.com  - CEO PT. Equnix Business Solutions (EBS) Julyanto mengungkapkan, kalangan mahasiswa dengan basis edukasi teknologi informasi (TI), harus mampu memanfaatkan teknologi open source menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Julyanto mengatakan hal ini kepada wartawan di Semarang Rabu (12/9), usai melakukan sosialisasi di kampus Politeknik Negeri Semarang. Sebelumnya, EBS juga melakukan sosialisasi di sejumlah kampus di Surabaya dan Malang. Melalui sosialisasi pemanfaatan Open Source diharapkan akan tercipta 1.000 technopreneur pada 2020 mendatang.

Menurut Julyanto, EBS merupakan perusahaan penyedia teknologi software database Open Source, yang sebelumnya berbasis PostgreSQL. “Mulai hari ini kami menggelar kampanye edukasi selama dua hari di beberapa kampus di Semarang, dengan tema “Sosialisasi Bisnis Berbasiskan Teknologi TI Menggunakan Software Open Source,” tuturnya.

Kampus di Semarang yang menjadi sasaran kampanye edukasi TI ini dimulai dari Politeknik Negeri Semarang (POLINES), dilanjutkan ke Universitas Katholik Soegijapranata, Universitas Semarang, Universitas Diponegoro, dan terakhir Universitas Negeri Semarang. (Bdi)

Tulis Komentar Anda