Cinta NKRI, 3250 Maba UMBY Ikuti 'Kenalan Kampus'

Maba UMBY ikuti program kenalan kampus (istimewa)

BANTUL, KRJOGJA.com - Sebanyak 3250 mahasiswa baru (maba) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Rabu (12/9/2018) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018. Bertempat di 2 kampus yakni Kampus pusat UMBY Jl. Wates Km. 10 dan Kampus 3 yang terletak di Jl. Ringroad Utara Condongcatur, Sleman, para maba diberikan wejangan untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Rektor UMBY Dr. Alimatus Sahrah, M.Si, MM mengatakan kegiatan kenalan kampus ini dibuat untuk mendekatkan maba dengan lingkungan tempa belajar. Menurut rektor, hal tersebut sangat penting agar nantinya mahasiswa nyaman dan kerasan menjalani program kuliah sehingga ilmu yang didapat akan meresap dalam ke masing-masing pribadi. 

"Total ada 3250 maba yang mengikuti kegiatan pengenalan dimulai hari ini 12 September hingga 14 September mendatang. Mahasiswa baru diberikan sosialisasi peraturan perkuliahan termasuk lingkungan kampusnya agar kerasan dan nyaman belajar,” ungkapnya pada wartawan. 

Secara lebih mendalam PKKMB 2018 UMBY membawa tema cinta NKRI dan anti radikalisme yang diharapkan tertanam di hati masing-masing mahasiswa. UMBY memiliki konsern lebih untuk membentuk generasi muda penerus bangsa yang jauh dari paham radikalisme. 

“Kami undang pembicara dari Kodim 0734 Yogyakarta dan Polda DIY untuk memberikan pendidikan anti radikalisme dan cinta NKRI. Seperti yang kita ketahui di beberapa bulan terakhir di Yogyakarta juga diguncang isu tentang terorisme dan radikalisme, kami ingin memastikan bahwa anak-anak UMBY tidak terpapar dan tetap cinta NKRI,” ungkapnya lagi. (Fxh)

Tulis Komentar Anda