Ajak Warga Hidup Sehat, RS Kelor Gelar Senam Sehat Bersama

Warga antusias ikut senam massal di RS Panti Rahayu Kelor. (Foto: Aditya K)

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Memperingati Lustrum I atau HUT ke-5 Rumah Sakit Panti Rahayu Kelor Karangmojo Gunungkidul, digelar berbagai acara menarik. Salah satunya senam massal dan jalan sehat, Selasa (11/9/2018).

Targetnya ialah warga sekitar RS Panti Rahayu, yakni tujuh dusun di Desa Kelor. Menurut Ketua Panitia Lustrum I dr Chatarina Ratna Kurniasari, kegiatan berskala besar ini baru diadakan bertepatan HUT ke-5 serta untuk memperingari 100 tahun suster CB berkarya di Indonesia.

"Tujuan lain tentu kegiatan ini sebagai ungkapan syukur kami pada Tuhan karena bisa berkarya disini. Selain memberikan manfaat pada banyak orang yang berobat disini, kami juga ingin mengajarkan hidup sehat bagi warga sekitar RS ini, yakni dengan senam massal dan jalan sehat," terang dr Nia sapaan dokter Kurniasari disela acara.

Untuk jumlah peserta, panitia mentarget diikuti sebanyak 500 orang. Usai mengikuti senam, peserta selanjutnya ikut jalan sehat mengelilingi sekitar rumah sakit sejauh 4 km. Acara dilanjutkan hiburan, pembagian doorprize dan beberapa ada yang ikut pemeriksaan gula darah.

"Seluruh acara ini gratis dan kami dedikasikan bagi semua warga termasuk karyawan RS Panti Rahayu Kelor. Kami juga memberikan doorprize tiga kambing pada warga beruntung," tandas dr Nia. (Adk)

Tulis Komentar Anda