Hiburan Editor : Agus Sigit Kamis, 13 September 2018 / 12:35 WIB

Nih yang Ditunggu! Yogyakarta Ska Festival 2018, Catat Tanggal Mainnya

SETELAH melewati banyak festival dan panggung musik tematik, September ini Yogya akan diwarnai lagi dengan acara yang menarik. 'Yogyakarta Ska Festival' akan digelar Selasa (18/9) mendatang di Liquid Cafe, ini untuk kali pertama diadakan di antara banyak acara yang berangkat dari komunitas dan dibungkus dengan tema genre musik itu sendiri.

Menurut Wipti Bradiwasari selaku panitia, sesuai namanya 'Yogyakarta Ska Festival 2018' akan menyajikan berbagai isian yang berkaitan erat dengan musik Ska. Termasuk di dalamnya adalah sajian musik dari band dan selektor seperti Apollo 10, Black Sky, Bravesboy, Sri Plecit, Kamisatuska, Social Hitam Putih, Buttondown. Ada juga selektor Kawan Dolly dan Bovver Lover. Event ini ini juga akan diramaikan oleh YK Ska Allstar dan dipandu Alit Jabangbayi dan Dony Salahpaham sebagai MC.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

"Acara ini sendiri berangkat dari kegelisahan komunitas atas perasaan bahwa semakin sulit hari ini menemukan event ska dari komunitas ska di Yogyakarta. Untuk mereduksi batas itu dan setelah melewati obrolan yang lumayan panjang maka disegerakanlah acara Yogyakarta Ska Festival. Ini adalah acara pertama dari Yogyakarta Ska Fest. Harapan ke depannya, bisa menjadi pemantik semangat agar komunitas musik Ska di Yogya terus hidup, menghidupi dan berkembang," terang Wipti, dalam siaran persnya.

'Yogyakarta Ska Festival' akan dibuka pukul 20.00 WIB di Liquid Cafe. Masuk sebelum pukul 22.00 gratis, namun setelah lebih dari jam itu bayar Rp 15 ribu, acara ini didukung Kedaulatan Rakyat dan krjogja.com. Jika penasaran, bisa cek ke akun instagram @yk.skafest untuk lebih lengkapnya. (*)