Wisata Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 03 September 2018 / 08:50 WIB

Festival Kuliner MAJT Diserbu Warga Semarang


SEMARANG KRJogja.Com - Dalam rangkaian memperingati Milad Ke-16 Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), di halaman areal MAJT digelar Festival Kuliner Semarang pada Sabtu (1/9/2018) dan Minggu (2/9/2019).

Ketua DPP MAJT Prof Dr KH Noor Achmad MA beserta Sekretaris Drs KH Muhyiddin MA serta pengurus lainnya, Sabtu lalu membukanya secara resmi Festival Kuliner yang mendapat sambutan masyarakat Kota Semarang. Prosesi pembukaan dilakukan dengan pengguntingan pita dan penyerahan salah satu ikon menu kuliner Semarang 'Lontong Tahu Gimbal' kepada Prof Dr KH Noor Achmad MA dan langsung mencicipinya.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Prof Dr KH Noor Achmad MA menyampaikan bahwa Pameran Kuliner Semarang merupakan upaya MAJT memberikan ruang kepada para UMKM atau pemilik warung makan untuk menunjukkan produk unggulannya kepada pengunjung MAJT yang rata-rata di hari Sabtu dan Minggu berkisar antara 5.000 hingga 7.000 pengunjung.

"Pameran ini juga untuk promosi usaha menengah ke bawah, baik itu makanan, minuman maupun produk lainnya seperti oleh-oleh, bahkan obat-obatan herbal seperti jamu dan madu", ungkap Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Rombongan Badan Pengelola MAJT begitu datang dan mengunjungi stan-stan, langsung dipersilahkan mampir ke stan Ramuan Obat Gosok Wong Fei Hung milik Huang Lian Ming. Lian Ming langsung mempersilahkan Pimpinan MAJT dan rombongan masuk untuk membuktikan khasiat ramuan obat gosok yang dibuatnya dari 48 bahan ramuan dari tumbuhan yang didatangkan dari China. (Cha)