DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 11 Agustus 2018 / 02:59 WIB

Kodim Bantul Buka Posko Peduli Bencana Lombok

BANTUL, KRJOGJA.com - Jajaran Kodim 0729 Bantul membuka posko peduli bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Posko Bencana tersebut telah dibuka sejak hari Selasa (07/08/2018) kemarin dan siap menerima bantuan dari masyarakat untuk selanjutnya didistribusikan bagi warga korban di Lombok.

Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul, Letkol (Inf) Yuswanto mengatakan, posko ini merupkan bentuk kepedulian prajurit untuk membantu masyarakat yang terkena bencana gempa bumi di lombok NTB. Beberapa tahun yang lalu Bantul juga pernah mengalami bencana alam gempa bumi yang mengakibatkan korban jiwa dan saat itu banyak bantuan mengalir ke kabupaten ini.

"Harapannya, saya mengajak kepada warga masyarakat Bantul untuk ikut peduli kepada sesama. Dahulu kita pernah dibantu saat gempa Bantul, kini giliran kita yang membantu sesama,” tegasnya di Makodim Bantul, Jumat (10/08/2018).

Bantuan yang sudah terkumpul natinya akan dikirim menggunakan pesawat TNI AU. Di Lombok bantuan akan diterima jajaran kodim setempat untuk selanjutknya dibagikan ke berbagai titik pengungsian. (*)