Peristiwa Editor : Ivan Aditya Sabtu, 11 Agustus 2018 / 01:41 WIB

Mahasiswi Indonesia Tewas di Jerman

JERMAN, KRJOGJA.com - Seorang mahasiswi asal Indonesia ditemukan tewas tenggelam di Danau Trebgas, Badesse, Bavaria, Jerman, Kamis (09/08/2018) sore. Kabar duga tersebut dipastikan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt.

"Seorang WNI di Jerman berinisial P mengabarkan tentang temannya yang tenggelam aat berenang di Danau Trebgas Badesse, Bavaria, Jerman," kata Hannan Gazali, Fungsi Penerangan dan Sosial, Budaya, KBRI Berlin.

Baca juga :

Tingkatkan Perlindungan TKI di Mancanegara, Ini Harapan Ketua DPR RI

Tingkatkan Upah Minimum Pekerja, TKI di Malaysia Naik Gaji?

Menurut P, dia dan mahasiswi berinisial SPDP beserta seorang rekan lainnya warga Maroko mengunjungi Danau Trebgas pada Rabu (08/08/2018). Saat itu P tidak ikut berenang, namun setelah dua jam menunggu SPDP tidak kunjung keluar dari danau. Khawatir akan hal ini, P melaporkan kejadian tersebut kepada petugas di Danau Trebgas.

Petugas mencoba memanggil korban berkali-kali melalui pengeras suara. Namun SPDP tak juga muncul. Akhirnya P bersama petugas Danau Trebgas melaporkan hal tersebut ke polisi setempat.

Pada hari yang sama, Rabu (08/08/2018) sekitar pukul 16.30 waktu setempat, kepolisian melakukan pencarian di dalam dan sekitar danau. Pencarian yang dilakukan hingga pukul 1.30 dini hari tersebut tidak membuahkan hasil.

Baru pada keesokan harinya, Kamis (9/8) sekitar pukul 5 sore, ditemukan sesosok jenazah di sekitar danau. Saat diminta mengenali jenazah tersebut, P mengakui bahwa itu adalah jenazah temannya, SPDP. (*)