Sopir Mengantuk, Kramatjati Hantam Tronton

Evakuasi truk tronton yang melintang jalan. (Foto : Unggul Priambodo)

KENDAL, KRJOGJA.com - Truk tronton yang bermuatan alat berat ber nomor polisi H-1316-JA dihantam bus malam Kramatjadi B-7450-TGA dari arah timur di Pantura Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh, Jumat (10/08/2018) malam. Bus malam jurusan Ponorogi Jakarta yang dikemudikan Marihot warga Bogor diduga mengantuk karena saat itu kondisi jalan tidak begitu ramai dan posisi truk sudah berada di tengah jalan bermaksud putar balik dari arah barat.

Supriyanto kondektur bis Kramatjadi mengaku tiba-tiba saja ada truk di tengah jalan. "Pengemudi bis kaget karena tiba-tiba saja ada truk ditengah jalan akan memutar balik, karena jaraknya yang sudah berdekatan sehingga terjadi tabrakan," ujanya.

Baca juga :

Tabrakan Karambol di Bagelan, Jalur Yogya - Purworejo Tersendat

Bus Rombongan Siswa SMAN 2 Magelang Tabrakan di Ngawi

Saat itu kata Supriyanto jalan lengang setelah macet dan kecepatan juga sedang dan penumpang hanya 20 orang. "Pengemudi mengalani luka dan beberapa penumpang juga dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit," lanjutnya.

Akibat kecekakaan tersbut jalur Pantura arah Jakarta macet hingga puluhan kilometer. Petugas yang mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan evakuasi mengalami kesulitan karena posisi truk melintang jalan dan ada alat berat diatasnya, sementara bus malam Kramatjati masuk ke sawah. (Ung)

Tulis Komentar Anda