Akun Facebook PM Kamboja Diretas

KAMBOJA, KRJOGJA.com - Akun Facebook resmi Perdana Menteri Kamboja Hun Sen dilaporkan diretas pada Jumat (10/08/2018). Peretas dilaporkan membobol akun Hun Sen dan mengunggah postingan berisikan pernyataan orang nomor satu itu yang seakan ingin menyerahkan sebagian kursi parlemen yang dikuasai partainya, Partai Rakyat Kamboja (CPP).

Unggahan membingungkan itu disukai lebih dari 3.300 pengikutnya sebelum dihapus. "Peretas membobol akun facebook Hun Sen dan mengatakan bahwa CPP akan menyerahkan empat kursi parlemen kepada partai lain," ucap juru bicara partai berkuasa itu, Sok Eysan.

Baca juga :

Tak Ada Pengguna Indonesia Jadi Korban Cambridge Analytica, Ini Kata Facebook

Jelang Pilkada, Facebook Tekan Hoax

Eysan berasumsi peretasan itu dilakukan oleh kelompok oposisi. Peretasan ini terjadi berselang sepekan lebih setelah pemilihan umum digelar pada 29 Juli lalu.

Hun Sen dan partainya dengan mudah memenangkan pemilu lantaran tak ada perwakilan oposisi dalam proses demokrasi itu. Kemenangan itu disebut palsu lantaran dia terlebih dahulu menyingkirkan seluruh pesaing dan pengkritiknya, termasuk oposisi utama Partai Penyelamat Nasional Kamboja (CNRP). (*)

Tulis Komentar Anda