Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 11 Agustus 2018 / 05:15 WIB

Liverpool Tim Liga Inggris Paling Jor-joran

INGGRIS, KRJOGJA.com - Liverpool menjadi klub yang paling boros belanja di bursa transfer musim panas Liga Primer Inggris dengan pengeluaran yang mencapai £163,98 juta atau setara dengan Rp3,036 triliun. The Reds tahu betul perlu kedalaman skuat yang cukup untuk bisa bersaing di kompetisi domestik terutama Liga Primer Inggris dan Eropa.

Karena itu, manajer Juergen Klopp pun melakukan sejumlah pembelian di sektor yang dianggap vital untuk timnya di musim ini. Dengan dana lebih dari £163 juta Liverpool sukses mendatangkan empat pemain.

Baca juga :

Liverpool Bakal Jadi ‘The Dream Team’

Liverpool Diragukan Mampu Kalahkan Man City

Kiper Alisson Becker merupakan pembelian termahal Liverpool di bursa transfer kali ini dengan harga £56,25 seperti dikutip dari Transfermarkt. Kiper merupakan sektor yang vital untuk Liverpool dan menjadi kebutuhan mendesak untuk bisa bersaing menuju gelar juara musim ini.

Selain Liverpool, klub-klub papan atas yang mendatangkan banyak pemain adalah Arsenal. Total ada lima pemain yang direkrut manajer baru Unia Emery dengan biaya mencapai £71,1 juta. Termasuk bek veteran Stephan Lichtsteiner yang didapatkan secara gratis dari Juventus. (*)