Peristiwa Editor : Ivan Aditya Jumat, 10 Agustus 2018 / 21:42 WIB

JK Sambangi Kediaman Megawati

JAKARTA, KRJOGJA.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambangi kediaman Presiden RI ke-5 Megawati Sukarnoputri di Teuku Umar, Jakarta, Jumat (10/08/2018) sore. Belum diketahui isi pertemuan JK di kediaman Ketua Umum PDIP itu.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi membenarkan kedatangan JK ke kediaman Megawati. Namun, ia mengaku tak tahu apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Sebelumnya, JK mengaku diminta menjadi ketua tim sukses bagi Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ia menyatakan masih mempertimbangkan permintaan itu. Namun JK memastikan bakal membantu Jokowi dalam menghadapi pilpres 2019.

JK menyatakan tawaran itu disampaikan langsung Presiden Jokowi. Ia bahkan juga sudah diajak menghadiri deklarasi dan pendaftaran yang dilakukan hari ini. Namun ajakan itu ditolak karena waktunya belum tepat baginya menjadi timses atau penasihat.

Ia memang tak mendetailkan waktu Jokowi menawarkan hal itu. Tetapi, kemarin, Jokowi menyambangi Kantor Wakil Presiden dan berbincang dengan JK sekitar 30 menit. (*)