Laskar Mataram 'Bertekuk Lutut' di Kandang Majapahit

Ilustrasi

MOJOSARI, KRJOGJA.com - Laskar Mataram PSIM Yogyakarta dipaksa menyerah dengan skor telak atas tuan rumah Mojokerto Putra di Stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto Jumat (10/8/2018) sore. Empat gol tuan rumah hanya mampu dibalas sebiji gol PSIM yang membuat skor berakhir 4-1 untuk Laskar Mojopahit.

Baca Juga:  Bermain di Cilacap, PSIM Dipecundangi Blitar United

Di babak pertama PSIM menurunkan komposisi berbeda dari biasanya. Duet bek Nanda Bagus dan Fandy Edi dipasang dengan ditemani Ayub Antoh dan Risman Maidullah di kanan dan kiri. 

Di tengah Raymond dipatok sebagai jendral lapangan sekaligus kapten ditemani Hendrico Satriadi, Pratama Gilang dan Supriyadi Eeng. Dua penyerang dipasang sejak awal yakni Hasan Basri dan Ismail Haris. 

Baca Juga: PSIM Ingin Sudahi Kemenangan MP di Stadion Gajah Mada

PSIM tertinggal menit ke-14 setelah Mojokerto Putra mendapat hadiah sepakan 12 pas, dan dieksekusi Indra Setiawan. Pemain belakang PSIM Nanda Bagus dianggap melakukan pelanggaran sehingga wasit Mugino menunjuk titik putih. 

Lepas gol, PSIM berusaha menyamakan kedudukan meski belum ada yang berbuah gol paling tidak hingga menit 40. Tuan rumah malah lagi-lagi mampu mencetak angka menit 41 melalui Ricky Kambuaya sehingga skor berubah 2-0 hingga babak pertama berakhir. 

PSIM langsung berusaha merespon di babak kedua. Menit 53 M Rifky masuk menggantikan debutan, Hasan Basri. Pun begitu setelah Arga Permana dimasukkan pada menit 64 menggantikan Pratama Gilang, skema yang biasa diperagakan PSIM pun kembali tampak. 

Namun, alih-alih menyamakan skor, PSIM malah kebobolan melalui skema sepakan bebas  Haris Tuharea menit ke-76. Papan skor berubah 3-0 untuk tuan rumah. Supriyadi Eeng sempat membawa asa PSIM setelah mampu mencetak gol menit ke-80. Papan skor terlihat mengecil marginnya 3-1. 

Namun hanya berselisih satu menit, tuan rumah mampu kembali mencetak gol melalui Salim Ohorella memanfaatkan kelengahan pemain PSIM. Lagi-lagi papan skor menjauh 4-1 untuk keunggulan tuan rumah, Laskar Mojopahit. 

Menit 84, Mojokerto bermain dengan 10 pemain setelah terjadi pelanggaran telak pada M Rifky yang mana kaki mengarah ke dada tanpa ada bola. Meski begitu ternyata unggul pemain tak bisa dimanfaatkan PSIM paling tidak untuk mengecilkan margin skor. 

PSIM pun harus merelakan kekalahan kedua di putaran pertama dengan skor 4-1. Trend buruk di laga sebelumnya masih belum beranjak di tubuh Laskar Mataram dan posisi PSIM tertahan di peringkat 7 klasemen grup timur dengan poin 15. (Fxh)

 

Tulis Komentar Anda