Olahraga Editor : Danar Widiyanto Jumat, 10 Agustus 2018 / 21:10 WIB

PS Tira Siap 'Perang' Lawan Persipura di SSA

BANTUL, KRJOGJA.com - PS Tira membutuhkan kemenangan untuk beranjak naik dari posisi 17 klasemen sementara Liga 1 2018. Namun, kali ini tampaknya Young Warriora bakal menemui lawan sulit di kandang Stadion Sultan Agung (SSA), Sabtu (11/8/2018) malam. 

Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura yang kali ini harus dihadapi anak-anak Tira. Persipura berada di peringkat 9 klasemen dan baru saja meraih hasil maksimal di kandang mengandaskan Barito Putera 3 gol tanpa balas, sementara Tira belum juga meraih hasil positif di partai away terakhirnya. 

Tak heran kemudian sang pelatih, Nil Maizar menilai pertandingan besok adalah layaknya “perang” bagi PS Tira. Mau tidak mau poin tiga harus didapatkan untuk bisa beranjak sebelum libur jeda Asian Games dimulai. 

“Di sini mental kami harus siap, kita harus siap perang dan tekad kuat untuk memenangkan pertandingan. Apapun hasil akhir kita tidak tahu, tapi tekad untuk menang harus ada. Di laga putaran satu lawan Persipura kami unggul dulu lalu kemasukan, ini yang harus diantisipasi dan tidak boleh terjadi,” tegas Nil saat sesi konferensi pers Jumat (10/8/2018).

Bukan tanpa sebab Nil menyampaikan hal tersebut di hadapan wartawan. Pasalnya, perjalanan Liga 1 2018 masih cukup panjang paling tidak menyisakan 15 pertandingan di putaran kedua. 

“Kami punya pemain baru yang mungkin sudah 80-90 persen bisa menyatu dengan tim. Pemain kami bagus-bagus anak muda, jadi sangat bisa, masih ada 15 pertandingan lagi. Kita harus memberontak agar bisa naik. Ini tekad kami untuk naik terus, ini yang harus kita pelihara,” sambungnya. 

Di laga nanti, PS Tira terancam tak diperkuat Manahatti Lestussen yang kondisinya masiu diragukan. Namun, selain Manahatti, pelatih bisa leluasa menggunakan jasa para pemain yang ada di skuad. 

Sementara Persipura mengaku datang ke Bantul dengan tidak main-main yakni misi mencari poin tiga. Catatan baik di laga sebelumnya pun sudah niat ditinggalkan Persipura untuk menghadapi pertandingan melawan PS Tira. 

“Kami akan pikir main susah (serius) sebelum wasit meniup peluit pertandingan berakhir. Kami akan meminta pemain serius bermain di laga nanti. Kemarin kami main menang, itu sudah lewat dan besok akan berbeda. Kami ingin menang, pun begitu dengan PS Tira, suasana akan sangat lain,” ungkap pelatih Persipura, Amilton de Oliviera. 

Laga PS Tira kontra Persipura akan digelar malam hari mulai pukul 18.30 WIB di SSA Bantul. (Fxh)