Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 10 Agustus 2018 / 20:10 WIB

DIGELAR DI GOR SAMAPTA KOTA MAGELANG

Pertandingan Tinju 'Magelang Big Fights'

MAGELANG, KRJOGJA.com - Pertandingan tinju amatir dan profesional dengan titel 'Magelang Big Fights' akan digelar promotor Milasari Anggraini di GOR Samapta Kota Magelang, Sabtu (11/8/2018) sore hingga malam. Sabuk Emas Walikota Magelang dan Sabuk Emas Bupati Purworejo merupakan dua sabuk emas yang diperebutkan dalam pertandingan ini.

Promotor Milasari dengan V's Boxing Promotion menggelar 10 partai tinju amatir sebagai partai eksibisi dan 5 partai profesional, diantaranya untuk memperebutkan sabuk juara nasional versi Komii Tinju Profesional Indonesia (KTPI) kelas ringan (61,2 Kg) dengan 12 ronde. Selain itu juga ada partai tambahan perbaikan peringkat nasional.

Saat ditemui wartawan di Grand Artos Hotel and Convention Magelang, Jumat (10/8/2018) sore, Promotor Milasari mengatakan dipilihnya Magelang sebagai lokasi pertandingan diantaranya karena kota yang dekat di Candi Borobudur dan dekat dengan kota kelahirannya, yaitu Purworejo. Untuk profesional diikuti 10 petinju dan 20 petinju untuk amatir.

Ditanya mengenai kegiatan mendatang atau hanya 1 kali dilaksanakan, dikatakan, pihaknya dengan tim sudah memiliki rencana, dan semua dilaksanakan sedikit demi sedikit. "Daripada duduk diam tidak melakukan apa-apa, kita melakukan start seperti orang merangkak, berjalan terus lari," katanya sambil menambahkan mendatang tentu ada rencana.

"Pertandingan tinju ini gratis, dan saya berharap bisa menghibur sekaligus menginspirasi warga Magelang dan sekitar untuk lebih mencintai olahraga, khususnya cabang tinju, baik amatir maupun profesional," kata Milasari. 

V's Boxing Promotions lahir karena ingin memajukan prestasi tinju Indonesia dan ikut mengembangkan tinju Indonesia di seluruh tanah air. Magelang Big Fights merupakan event tinju pertama yang digelar promotor Milasari dengan bendera V's Boxing Promotions. Karena itu sebagai langkah awal selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan maupun mendorong para petinju yang bertarung bisa menghasilkan prestasi manis.

Dengan even pertama di Magelang ini diharapkan dapat membangkitkan gairah anak muda di Magelang maupun wilayah Kedu dan Jawa Tengah, agar mereka mau menekuni tinju dan menjadi petinju handal yang dapat mengharumkan nama daerah dan mengibarkan Bendera Merah Putih di pentas dunia.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang Drs Jarwadi MPd secara terpisah mengatakan petinju profesional yang akan bertanding diantaranya Kelas Ringan, yang merupakan kejuaraan nasional, antara Roy Muchlis UBS BC Surabaya) melawan Issac Letidena Yunior (Kolbat BC Jakarta) sebanyak 12 ronde.

Perebutan Sabuk Emas Walikota Magelang Kelas Ringan Yunior (58,9 Kg) KTPI antara Master Suro (Master Cup BC Magelang) peringkat 5 nasional melawan Alfius Maufani (Dirgantara BC TNI AU Yogyakarta) peringkat 7 nasional. Perebutan Sabuk Emas Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Kelas Walter Yunior (63,5 Kg) 8 ronde antara Hendy Luis (Algojo BC Gunung Kidul) peringkat 4 nasional melawan Roy Raharjo (Bayu BC Sukoharjo) peringkat 2 nasional.

Untuk perbaikan peringkat nasional KTPI, diantaranya Kelas Bulu (57,1 Kg) 6 ronde antara Kino Bagelen melawan Jufri Kakahule, Kelas Bantam (53,5 Kg) 6 ronde antara Yohanis Tatul melawan Pradatya Alfarez.(Tha)