Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Jumat, 10 Agustus 2018 / 19:10 WIB

Cabuli Anak Tiri, Guru MI Diringkus Polisi

SEMARANG, KRJOGJA.com - Widi Pramono (43) warga Karangkepoh RT 02 RW 03, Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang diringkus petugas Polres Semarang. Ia ditangkap lantaran diduga  mencabuli dan persetubuhan terhadap anak tirinya, TQ (15). Kini tersangka ditahan di mapolres untuk penyidikan. 

Keterangan yang dihimpun KRJOGJA.com, Jumat (10/08/2018) menyebutkan perbuatan tersangka yang dikenal sebagai PNS guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) ini dilakukan beberapa kali sejak korban masih menginjak SMP. Modusnya, tersangka memaksa korban melakukan persetubuhan di kamarnya.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Tersangka mendatangi kamar korban di malam hari dan langsung memaksa korban melakukan persetubuhan dengannya. Korban tidak berani menolak karena, tersangka adalah bapak tirinya. Perbuatan ini dilakukan tersangka beberapa kali di saat waktu pagi hari saat subuh. 

Pencabulan ini akhirnya terbongkar setelah korban menceritakan peristiwa ini kepada keluarga. Lalu, dilaporkan ke Polres Semarang. Tersangka ditangkap dilakukan penyidikan. 

Kapolres Semarang, AKBP Agus Nugroho pada ekpose kasus di Mapolres Semarang, Jumat (10/08/2018) mengungkapkan, tersangka ditangkap dan dijerat  dengan UU 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. “Perbuatan dilakukan tersangka di kamar korban,” tandas kapolres. (Sus)