Olahraga Agregasi    Sabtu, 11 Agustus 2018 / 18:26 WIB

Dovizioso Pesimis Kejar Poin Marquez

BOLOGNA, KRjogja.com - Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, pesimis bisa mengejar perolehan poin Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2018. Maklum saja, Marquez telah tampil impresif di sepanjang 10 seri balapan yang telah dilangsungkan pada MotoGP 2018.

Marquez saat ini membalap dengan lebih matang karena jarang terjatuh di lintasan. Hal itu berbanding terbalik dengan gaya membalap Marquez beberapa musim lalu yang kerap memaksakan diri sehingga kehilangan poin akibat terjatuh.

Kematangan Marquez terlihat dari pencapaiannya yang telah memenangkan lima balapan hingga saat ini. Hal itu telah cukup membuktikan betapa kompetitifnya Marquez pada saat ini dibandingkan pembalap lainnya.

Menilik pada hal itu, Dovizioso pun sadar betapa sulitnya mengejar torehan poin Marquez pada MotoGP 2018. Kendati demikian, Dovizioso patut berbangga sebab sejak musim lalu hanya dirinya yang mengganggu dominasi Marquez.

Dengan banyaknya balapan yang akan digelar ke depannya, maka Dovizioso masih memiliki peluang untuk menyaingi Marquez. Meskipun hal itujuga harus dibarengi dengan keberuntungan karena di MotoGP segalanya dapat terjadi.

“Saya percaya untuk mengejar torehan poin Marquez sangatlah sulit. Sebelum itu kami harus berpikir untuk memeperbaiki situasi sendiri dahulu. ini benar-benar bagus tetapi saya pikir kami masih kehilangan sesuatu. Jadi, sampai semuanya bagus di semua area maka akan sulit untuk mengejar poin Marquez,” ungkap Dovizioso, seperti yang diwartakan Crash, Jumat (10/8/2018). (*)