Olahraga Agregasi    Jumat, 10 Agustus 2018 / 15:55 WIB

Laga Final Timnas Indonesia U-16 vs Thailand Bakal Seru

SIDOARJO, KRjogja.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 lolos ke final Piala AFF U-16 2018. Kepastian itu didapat setelah Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– mengalahkan Malaysia 1-0 di semifinal yang berlangsung Kamis, 9 Agustus malam WIB.

Di partai puncak, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan menantang Thailand yang di semifinal menumbangkan Myanmar 1-0. Laga Timnas Indonesia U-16 vs Thailand akan dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu 11 Agustus 2018 mulai pukul 19.00 WIB.

Pertemuan nanti dijamin berlangsung seru. Sebab, laga Timnas Indonesia U-16 vs Thailand bisa dibilang sebagai pertemuan dua kutub sepakbola. Disebut dua kutub sepakbola karena laga Timnas Indonesia U-16 vs Thailand mempertemukan tim tertajam kontra tim terkukuh.

David Maulana dan kawan-kawan tercatat sudah mengoleksi 22 gol dari enam pertandingan yang mereka jalani di Piala AFF U-16. Jika dirata-rata, tim asuhan Fakhri Husaini itu mengemas 3,66 gol per pertandingan.

Catatan gol Timnas Indonesia U-16 jauh mengungguli Thailand. Thanakrit Laorkai dan kawan-kawan hanya mengoleksi 13 gol dari lima pertandingan, atau rata-rata 2,6 gol per pertandingan. Sementara itu untuk urusan tim dengan kebobolan paling minim, Thailand jagonya. Dari lima pertandingan, gawang mereka hanya kemasukan dua bola.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-16 tidak kalah mentereng di sisi pertahanan. Dari enam pertandingan, mereka baru kemasukan tiga kali. Karena itu, laga Timnas Indonesia U-16 vs Thailand diprediksi berjalan ketat. (*)